Jika kamu termasuk yang hobi mengukur jalan naik motor, maka berita soal maraknya begal pasti bikin waswas. Bagaimana tidak, keselamatanmu bisa terancam, hanya karena mereka malas bekerja dan memilih untuk mencari uang dengan cara cepat.

Meski situasinya ramai, hal itu bukan jaminan kalau mereka tidak akan menjadikan kamu sebagai incaran. Apalagi, jika kamu naik motor dengan gaya yang sangat menggoda (untuk dibegal). Sudah banyak contohnya lho, cari saja beritanya di portal berita mainstream.

Menurut tips yang didapat Otodiva dari laman resmi Suzuki Indonesia, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tidak menjadi sasaran kawanan begal. Meski ini bukan jaminan, namun setidaknya bisa mengurangi kemungkinan mereka untuk melakukan tindak kejahatan padamu.

Manfaatkan bagasi
Motor matik zaman now dirancang untuk bisa menampung banyak barang. Coba saja buka jok, maka akan terlihat kompartemen khusus untuk menaruh helm dan berbagai perlengkapan berkendara lainnya.

Nah, karena helm harus kamu pakai saat berkendara, maka tersisa banyak ruang tuh untuk menaruh tas, dompet, foto pacar, hingga gadget.

Jika kurang, boleh mempertimbangkan boks yang dipasang di bagian belakang motor dan bentuknya mirip rice cooker. Kamu bisa menyimpan laptop, tupperware berisi kue ulang tahun rekan kerja, hingga semua perlengkapan kecantikan yang jadi senjata untuk selalu tampil cetar.

Jangan pakai gaun malam

Pemilihan busana memang menentukan, apakah kamu bisa mendapat kencan impian. Namun jangan lupa, cara berpakaian kamu juga mengundang lirikan mata kaum begal.

Jaket dan celana adalah outift yang paling aman. Kamu bisa bebas bergerak dengan mengenakan celana, sementara jaket bisa mencegah sisi feminim yang kamu pancarkan ke kawanan penjahat itu. Oh ya, jangan lupa, say no to high heels. Simpan di dalam boks, dan hanya gunakan saat sedang berpesta.

Percaya insting, saat memilih pacar maupun ketika berkendara
Perasaan itu hampir selalu benar. Jadi, jika kamu merasa ada ancaman ketika berkendara di jalan, segera melipir ke tempat yang aman.

Enggak harus mencari kantor polisi, pos satpam juga jadi, asalkan hal itu bisa membuat begal berpikir sangat keras untuk melanjutkan niatnya. Paling, apesnya kamu digodain oleh satpam yang sedang tugas jaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here