Sebagian besar kaum perempuan lebih memiih mengendarai mobil yang berukuran kecil. Alasannya? Simple, enggak ribet dan mudah parkir.

Umumnya, jenis yang dibeli adalah hatchback atau city car. Padahal, mobil yang ukurannya mungil enggak cuma dua itu lho. Ada juga jenis jip, atau yang kini biasa disebut dengan istilah sport utility vehicle.

Salah satu contohnya, All New Suzuki Jimny. Beberapa belas tahun lalu, mobil ini menjadi andalan kamu muda saat hangout. Bentuknya kecil, gagah dan moderen.

Namun, yang paling disukai dari Jimny zaman dulu adalah mesin yang irit. Suzuki hanya memasang mesin berkapasitas kecil, yakni 1.000cc, sementara model lain disematkan kapasitas yang lebih besar.

Kalau cuma buat nongkrong dan pergi ke kampus atau kantor, mesin tersebut sudah cukup mumpuni. Sayangnya, model lawas belum dipasangi transmisi matik.

Namun, versi barunya sudah matik nih. Mesinnya sudah diganti dengan kapasitas 1.500cc, tujuannya biar kamu enggak minder saat harus melintasi tanjakan terjal seperti Puncak.

Berbeda dari model lama, Jimny baru ini jauh lebih nyaman lho. Suspensinya sudah diganti dengan model baru, jadi enggak perlu mantul-mantul saat lewat persimpangan rel kereta api.

Banyak fitur yang bisa jagain kamu melebihi si dia, selama perjalanan. Mulai dari kantung udara, kontrol stabilitas mobil hingga rem antiselip. Pokoknya, semua serahkan pada komputer mobil.

Soal sstem hiburan, enggak usah khawatir. Ada layar 6,8 inci yang bisa dipakai untuk mengakses berbagai jenis hiburan, mulai dari radio hingga konektivitas melalui Bluetooth. Kamu juga bisa mengubah saluran atau volume, melalui tombol yang ada di setir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here