Buat beberapa orang, membeli mobil dalam kondisi bekas adalah hal yang sangat tidak mungkin dilakukan. Meski dana pas-pasan, mending ditahan keinginan itu sampai terkumpul uang yang cukup untuk beli unit kondisi baru.

Memang sih, banyak hal yang menakutkan saat seseorang memutuskan untuk memiliki mobil bekas pakai. Mulai dari kondisinya yang sudah enggak lagi gagah, hingga penjual yang kerap php seperti mantanmu.

Meski kini sudah zaman emansipasi, namun bukan berarti semua wanita mengerti akan bunyi ketukan pada bodi mobil, atau rela mengotori tangan memeriksa mesin yang berselimut debu.

Belum lagi ada beberapa lampu menyala di dasbor, yang bagi sebagian wanita lebih membuat panik ketimbang mencari baju untuk pergi kencan.

Tapi, seperti dilansir dari Seva.id, kemajuan zaman membuat segalanya menjadi mungkin. Termasuk, wanita yang enggak mengerti mesin memilih mobil yang dijual dalam kondisi bekas.

Cara pertama dan yang paling umum dilakukan, bawa pasangan atau kenalan yang mengerti seluk beluk mobil dan mesin. Serahkan tugas mengecek status mobil yang jadi incaran, sementara kamu asyik mengobrol dengan pemiliknya yang kece dan masih single.

Eh, tapi tanya dulu alasan ia menjual mobil tersebut. Kalau ternyata untuk modal menikah atau karena sedang butuh uang, lupakan soal mengobrol.

Cara kedua lebih praktis. Saat ini tersedia jasa inspeksi kendaraan, yang biasa disewa oleh calon pembeli mobil bekas. Mereka akan datang untuk memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh, mulai dari bodi, kelistrikan, hingga mesin dan ban.

Laporan akan disampaikan dalam bentuk file pdf, lengkap dengan nilai dari kondisi mobil tersebut. Jika dberi nilai bagus, maka mobil aman untuk dibeli. Apabila nilainya jelek dan kamu tetap ingin membelinya, ya sudah terserah kamu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here