Kendaraan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk mempermudah menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan adanya kendaraan kita bisa mempersingkat waktu dalam perjalanan ke kantor atau ke tempat kerabat. Di jaman yang modern ini tentunya banyak pilihan kendaraan yang bisa dapat kamu gunakan dalam berpergian, entah dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Nah di sini kita bakal ngebahas kendaraan sepeda motor yang lagi tren banget di kalangan milenial, pasti tau dongg motor apaaa, yap bener Piaggio Vespa matic. Vespa matic sendiri mulai booming atau tren di kalangan remaja pada tahun 2017 lalu, Vespa sendiri merupakan brand motor keluaran Italia. Di pasar Indonesia sendiri Vespa memiliki tujuh model, mulai dari vespa LX 125 yang menjadi vespa termurah, hinga Vespa GTS 300 dengan predikat termahal.

Untuk kelebihannya sendiri dilansir dari Jambi Express, Piaggio Vespa dilengkapi immobilizer anti-theft system sebagai standar fitur keamanan, lampu halogen lebih nyaman sehingga aman berkendaraan di malam hari. Tidak hanya itu, bannya  tubless sehingga  lebih aman dan tahan lama. Soal konsumsi bahan bakar, Piaggio Vespa dilengkapi teknologi fuel Injection, membuat  pembakaran yang lebih sempurna, dan exhaust system tentunya membuat motor ini ramah lingkungan.

Meskipun terdapat banyak kelebihan vespa, akan tetapi terdapat juga beberapa kekurangan vespa. Dimana beberapa kelemahan vespa itu sendiri diantaranya ialah bengkel resmi vespa tidak mudah ditemukan atau tidak terdapat disemua daerah, terutama untuk vespa keluaran terbaru yang sudah menggunakan transmisi otomatis dan injeksi. Apabila berbicara soal jaringan bengkel vespa keluaran lama, tentunya sangat banyak dan hampir disemua daerah terdapat bengkel-bengkel yang dapat memperbaikinya.

Selain itu, kekurangan vespa lainnya adalah harga sparepart yang tergolong mahal. Bagi masyarakat kelas menangah kebawah yang mempunyai vespa tentunya menjadi beban tersendiri jika harga sparepart mahal. Saran, misalkan mau beli motor vespa matic mending dipikirin mateng-mateng dulu, cocok apa engga dengan isi dompet hehe, jangan karena ngikutin tren ikut-ikutan maen sembarang beli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here