Muse adalah Program Seni Rolls-Royce, yang dirancang untuk menumbuhkan dan menginspirasi kreativitas melalui kolaborasi dengan seniman yang berbagi semangat marque untuk mendorong batas teknis dan konseptual, yang terdiri dari dua inisiatif dua tahunan yang sedang berlangsung, Dream Commission dan Spirit of Ecstasy Challenge.

Dream Commission adalah hadiah dua tahunan, diberikan untuk menginspirasi kebesaran dan menumbuhkan kreativitas di media seni moving-image. Tujuan Rolls-Royce untuk Dream Commission, yang didirikan dalam kemitraan dengan Galeri Serpentine, London dan Fondation Beyeler, Basel, adalah untuk mendukung seni moving-image oleh seniman baru dan menengah.

Merayakan inovasi terbaru di bidang seni moving-image, karya Dream Commission dapat berasal dari media apa saja dalam kategori tersebut termasuk film eksperimental, video, animasi, instalasi imersif dan partisipatif, serta konten yang disajikan dalam format non-layar, seperti augmented dan realitas virtual.

Empat seniman moving-image: Sondra Perry (USA), Beatriz Santiago Muñoz (Puerto Rico), Martine Syms (USA) dan Zhou Tao (China) dipilih oleh Juri internasional dari individu dunia seni terkemuka, yang telah dinominasikan oleh panel tokoh industri seni, selama tahun 2020.

Setiap seniman telah menciptakan karya seni konsep moving-image, mengeksplorasi gagasan ‘Dreams’, yang akan ditayangkan perdana di situs web Fondation Beyeler dan Serpentine mulai 26 Februari 2021.

Lineage for a Phantom Zone oleh Sondra Perry, sebuah meditasi tentang silsilah, kerinduan, dan ingatan menggunakan rekaman arsip pribadi dan online.

The Source oleh Beatriz Santiago Muñoz, yang berlangsung dengan latar belakang Puerto Rico, membawa kekayaan sejarah dan budaya negara dalam cahaya.

SLIP oleh Martine Syms, yang memperkenalkan pemirsa ke dalam mitologi pribadi artis; bagian yang sama biologis, psikologis dan sosiologis.

Three Hundred Miles Southwest oleh Zhou Tao, di mana sang seniman memindahkan pandangan lensanya dari daerah padat penduduk ke tempat terpencil dan hampir seperti mitologi.

Karya-karya tersebut adalah konsep karya untuk dipertimbangkan oleh Juri, sehingga salah satu seniman dianugerahi Rolls-Royce Dream Commission pada Maret 2021. Karya seni terakhir akan dipresentasikan di Fondation Beyeler pada musim gugur 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here