Seperti yang kita tahu bahwa teknologi semakin lama semakin berkembang dengan pesat. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuat teknologi yang canggih. Salah satu contohnya yaitu perkembangan Mobil. Mobil yang awalnya menggunakan bahan bakar bensin, kini bisa dengan teknologi listrik.

Banyak perusahaan-perusahaan besar yang sudah memiliki mobil listriknya sendiri, seperti Tesla dan Apple salah satunya. Tak mau kalah dari Apple, perusahaan asal Tiongkok yaitu Xiaomi, dikabarkan akan membuat mobil listriknya sendiri.

Xiaomi berencana untuk memproduksi mobil likstrik yang ditargetkan pada 2023 mendatang. Untuk rincian detailnya belum diumumkan lebih lanjut, akan tetapi Xiaomi dilaporkan akan mengintegrasikannya dengan produk lain dan produksinya di parbik dari raksasa mobil China, Great Wall.

Menurut Tipsters, pernyataan resminya mungkin baru akan tiba minggu depan. Kedua perusahaan menolak berkomentar. Alasannya mungkin sederhana, Xiaomi dapat mendiversifikasi jajaran produknya dan membuatnya lebih tangguh.

Perusahaan teknologi yang mempelajari dunia otomotif mungkin tampak seperti hal baru sekarang, akan tetapi mereka bisa menjadi hal yang lumrah dalam beberapa tahun.

Xiaomi bukan satu-satunya yang memiliki ide ini. Selain Apple, Huawei juga diyakini bakal menjajaki mobil. Perusahaan pencarian China Baidu telah mengumumkan rencana untuk membuat EV dengan Geely.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here