Di tengah pandemi yang sedang melanda saat ini, banyak perusahaan-perusahaan yang mengalami krisis internal maupun eksternal. beda halnya dengan MG Motor Indonesia, meski banyak mengalami tantangan di tengah kondisi pandemi, rupanya hal itu tidak menyurutkan kegigihan mereka. Meski baru 2 tahun menginjakan kaki di Tanah Air, MG semakin memperkuat kerja sama dengan sejumlah mitra dalam negeri demi membuat jaringan dan pelayanan purna jual yang lebih baik.

Hal itu dibuktikan MG dengan memperkenalkan outlet barunya yang merupakan bentuk kerja sama ketiga dengan Andalan Motors Group yang berlokasi di Buah Batu, Bandung. Sebelumnya kerja sama ini telah menghasilkan 2 buah outlet yang berlokasi di Samanhudi dan Pondok Indah, Jakarta. MG Buah Batu merupakan outlet terbesar di bawah manajemen Andalan. Andalan sendiri telah mencetak angka penjualan mobil MG sepanjang tahun 2020, investasi dengan nilai yang fantastis ini merupakan langkah awal keduanya memulai tahun 2021 dengan lebih baik.

“Melihat potensi area Buahbatu serta pengalaman Andalan dalam
mengolah wilayah Jawa Barat, kami yakin bahwa kehadiran MG mampu meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Tanah Air, khususnya area Bandung dan sekitarnya,” ungkap Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

Outlet resmi seluas 1.200 m2 ini terletak di Jl. Buah Batu No. 302, Cijagra Kec. Lengkong, Bandung dan menawarkan layanan lengkap 3S, yaitu sales, servis, serta spare part agar menjadi one-stop service untuk para pemilik MG yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya.

Memasuki area showroom seluas 618 m2, pengunjung akan langsung disuguhkan dengan dua SUV unggulan MG, yaitu MG ZS dan MG HS. Didukung dengan working bay seluas 581 m2, bengkel resmi ini mampu menangani hingga 7 kendaraan sekaligus dengan kapasitas melayani hingga 14 mobil per hari. Sembari bersantai menunggu dan menikmati hidangan teh dan kopi, menggunakan fasilitas Wi-Fi.

Selain bekerja sama dengan Andalan, MG juga membina kerja sama dengan Eurokars, Hascar, Galesong, Sun Motor, TPM, dan Mimosa dan membangun sebanyak 14 outlet resmi di Medan hingga Manado.

Untuk memudahkan konsumen, MG telah resmi menggandeng BCA Finance, SGMW Mutifinance Indonesia, Maybank Finance, Mandiri Tunas Finance, dan Mega Auto Finance yang siap menawarkan skema pembayaran yang keuntungan. Hinggan Februari 2021 ini, MG telah mencatatkan total penjualan sebanyak lebih dari 450 unit MG ZS dan MG HS.

Sementara dari sisi strategi pemasaran, MG juga menyapa para konsumennya dengan menggelar pameran di beberapa area pusat perbelanjaan Bandung, salah satunya di Trans Studio Mall pada tanggal 31 Maret hingga 4 April 2021. Calon konsumen dapat mencoba sendiri rasanya mengendarai MG ZS dan MG HS, serta mendapatkan diskon lebih dari Rp17.500.000 untuksetiap pembelian melalui program MG UpGreatDeal.

Hal ini mencakup gratis biaya perawatan hingga 100.000 km atau 5 tahun, termasuk suku cadang dan jasa, serta MG Hygiene Healthy Kit berupa Car Air Purifier dan Car UV LED Sterilamp. Lebih dari itu, para calon pelanggan juga dapat menikmati bunga cicilan 0% hingga 3 tahun, garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, serta gratis voucher Thule senilai Rp2juta-an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here