Mobil merupakan alat transportasi yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mobil sendiri biasa digunakan oleh kita untuk berpergian maupun bekerja. Biasanya sebagian orang punya mobil, tetapi jarang dipakai karena lebih memilih transportasi umum maupun transportasi yang lebih cepat seperti motor yang dapat menghindari macet.

Jika mobil jarang di gunakan tentunya dapat menyebabkan kerusakan-kerusakan mesin mobil. Dilansir dari Honda Indonesia, berikut cara merawat mobil yang jarang di gunakan.

Panaskan Mesin Minimal Satu Minggu Sekali

Ha ini sangat penting dilakukan untuk memastikan mesin dapat berjalan normal dan oli dapat bersirkulasi ke seluruh bagian mesin. BUkan hanya masalah kenyamanan saja, melainkan bisa meningkatkan pembakaran, penghematan bahan bakar, dan kinerja mobil.

Pastikan Sistem Kelistrikan Berfungsi Dengan Baik

Untuk mengeceknya, kamu dapat mencoba menyalakan lampu utama, lampu sen, power window, klakson dan fitur-fitur lainnya untuk memastikan masih berfungsi dengan normal. Selain itu, periksa juga wiring di area mesin apakah masih dalam kondisi normal, serta patikan tidak ada kabel yang terkelupas.

Pastikan Kondisi Ban Masih Sesuai Standar

Untuk standar ukuran ban, kamu dapat melihat informasi yang tertera di area pintu pengemudi. kemudian, jika memungkinkan lakukan maju mundur untuk mencegah flat spot pada ban mobil.

Pastikan Kondisi Minyak Rem Stabil dan Tidak Bocor

Untuk melihat jumlah minyak rem dapat dilakukan dengan cara dilihat dengan membuka tutup reservoir dari silinder utama. Pada permukaan minyak di dalam reservoir tersebut harus berada di antara garis garis batas yang ada pada dinding reservoir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here