Penerapan dan penggunaan teknologi pintar, yang biasa dikenal dengan istilah ‘smart’, semakin hari semakin meluas. MG adalah salah satu manufaktur otomotif yang mengikuti perkembangan ini dengan menerapkan teknologi pintar pada produk mobilnya.

Dengan teknologi ini, pengemudi akan semakin leluasa dan dimudahkan dalam mengendalikan dan memonitor kondisi mobilnya—bahkan dari jarak jauh. Para penggemar mobil berlogo oktagonal yang khas Inggris ini dapat dengan mudah mengenali model mobil pintar MG, karena bersanding dengan logo Brit Dynamic, di bagian belakang paten terpampang logo i-SMART.

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) yang menyokong teknologi i-SMART ini memungkinkan pengendara memegang kendali penuh terhadap kendaraan MGnya hanya dari ujung jari dan perintah suara saja.

Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive – MG Pilot (advanced driver assistance system/ADAS) merupakan 4 kemampuan penting yang mendukung kenyamanan, keamanan, serta kewaspadaan pengendara dalam mengendarai dan merawat mobil MGnya.

MG menanamkan sejumlah sensor dan kamera dengan kemampuan terdepan di beberapa sisi mobil sehingga menjadi suatu ekosistem keselamatan otomatis yang mampu memperingatkan pengemudi akan potensi masalah saat berkendara. Secara sederhana, MG Pilot/ADAS ini memberikan 3 sistem pendampingan utama, yaitu Lane Assist System, Front Drive Assist, dan Rear Drive Assist.

“Kehadiran teknologi canggih i-SMART akan menghadirkan sensasi baru yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here