Setiap tanggal 21 April merupakan hari untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern. Perjuangan Kartini memegang peranan penting terhadap kesetaraan gender, oleh karena itu Kartini dikenal sebagai role model dari banyak perempuan-perempuan hebat Indonesia.

Salah satunya Bintarti A.Yulianto, selaku Vice President Teknik PT Blue Bird Tbk. Bintarti membawahi ribuan karyawan di Divisi Perawatan Bluebird serta memegang tanggung jawab penuh terhadap kesiapan armada dari Bluebird Group dalam melayani masyarakat.

Kesiapan armada mulai dari pengecatan sesuai identitas perusahaan, pemasangan atribut, hingga sistem service/maintenance merupakan tanggung jawab dari Bintarti guna memastikan kenyamanan dan keamanan para pelanggan setia dari titik penjemputan hingga titik pengantaran.

Bintarti bercerita mengenai awal dari perjalanan kariernya, termasuk latar belakang pendidikannya. Waktu itu ketika memilih jalur pendidikan, teknologi nuklir menjadi ilmu yang menarik perhatian.

Sekalipun mengesankan hal yang berbahaya, namun ilmu nuklir memiliki potensi manfaat yang sangat banyak bagi kesejahteraan masyarakat. Itulah mengapa saat itu ia memutuskan untuk mengambil studi  jurusan  Teknik Nuklir di Universitas Gadjah Mada.

Hal yang menggambarkan kehebatan  Bintarti, bagaimana dia sebagai sosok wanita, mengordinasikan pengelolaan perawatan puluhan ribu kendaraan secara terjadwal, yang sangat memerlukan kedisiplinan, sistem yang handal, dan tentu saja kualitas kepemimpinan yang kuat dalam lingkungan kerja yang notabene semuanya pria.

“Saya merasa enjoy saja bekerja dengan rekan-rekan teknik yang seluruhnya pria, karena dari saat kuliah pun, teman saya kebanyakan juga pria. Apabila (telah) ada kesamaan pemahaman, etos kerja, saling memahami the do’s and the don’ts rekan laki atau wanita pada dasarnya sama,” kata Bintarti.

Bintarti juga menambahkan bahwa Ia merasa beruntung karena dalam perjalanan awal kariernya di Bluebird berkesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan pendiriBluebird yaitu Ibu Mutiara Fatimah Djokosoetono yang telah menanamkan nilai-nilai dan sikap untuk mandiri.

Pengalaman serta pelajaran hidup yang diperoleh selama ini telah menjadikan Bintarti sebagai salah satu perempuan Indonesia yang sukses di bidang karier, bahkan di industri yang selama ini dikenal lekat dengan laki-laki.

Baca juga : https://otodiva.com/2021/04/18/intip-fitur-terbaru-teknologi-i-smart-mg-motor-indonesia/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here