Demi mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah demi mengurangi dampak dari pandemi ini. Gojek melengkapi 8,000 unit GoCar di Jabodetabek dengan pembersih udara atau air purifier dari perusahaan produk elektronik ternama, Sharp. Pemasangan air purifier di unit GoCar ini sekaligus menjadi yang terbanyak di industri transportasi online saat ini.

Air purifier Sharp dipercaya dapat melumpuhkan virus COVID-19 yang tersebar melalui udara hingga lebih dari 90% dalam 30 detik. Kolaborasi ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) Gojek yang secara konsisten diterapkan oleh Gojek sejak awal pandemi.

“Dengan berbagai inovasi dan kelengkapan kesehatan yang telah Gojek hadirkan selama ini, kami harap kehadiran air purifier Sharp di 8,000 unit GoCar secara gratis ini juga dapat memperkuat solusi yang tepat guna dalam menunjang perlindungan dan keamanan untuk pelanggan dan mitra driver,” ujar Amanda Parikesit selaku Head of Global Transport Marketing Gojek.

Kehadiran air purifier Sharp di unit GoCar juga dapat menambah solusi keamanan bagi para pelanggan yang ingin melakukan berbagai kegiatan keluar rumah dengan menggunakan GoCar, termasuk kegiatan silaturahmi pada bulan Ramadan yang biasanya terjadi peningkatan.

“Dengan keamanan ekstra yang kami hadirkan ini, kami harap masyarakat dapat menjalankan berbagai kegiatan termasuk menjalin silaturahmi selama bulan Ramadan, saat Idul Fitri dan seterusnya dengan lebih aman dan nyaman,” tambah Amanda

Teknologi Plasmacluster yang dihadirkan melalui air purifier-nya merupakan yang pertama di dunia yang lolos uji coba dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) melalui udara, dan menilai bahwa teknologi ini akan sangat berguna untuk untuk meningkatkan keamanan dan dihadirkan di layanan transportasi tertutup seperti GoCar.

Selain menyediakan air purifier Sharp di ribuan unit GoCar, Gojek melalui inisiatif J3K juga telah secara serius mengimplementasikan protokol kesehatan yang difokuskan pada tiga pilar utama, yakni pilar Teknologi seperti fitur verifikasi masker dan fitur laporan kepatuhan protokol kesehatan, pilar Infrastruktur seperti sekat pelindung dan Zona NyAman J3K, dan pilar Edukasi seperti edukasi terkait vaksinasi dan gerakan #PesanDariRumah.

Baca juga : https://otodiva.com/2021/04/17/intip-hyundai-staria-perintis-mobilitas-masa-depan-dengan-keamanan-dan-fleksibilitas/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here