Rolls Royce Motor Cars dan Kengo Kuma telah menjembatani dunia otomotif dan arsitektur mewah dengan peluncuran Bespoke Rolls-Royce Dawn yang pertama di kelasnya. Mobil tunggal ini akan memulai debutnya sebagai representasi bergerak dari kediaman mewah baru ‘The Kita’ di pusat kota Tokyo, yang dirancang oleh Kengo Kuma atas komisi dari pengembang properti mewah global Westbank.

“Rolls-Royce telah melampaui bidang otomotif, mengambil entitas berwujud mobil dan memberikan pelanggannya hal yang tidak berwujud merupakan pengalaman yang benar-benar unik. Seperti yang ditunjukkan oleh proyek ini, melalui pengaplikasian otentik desain dan bahan yang unik, kami dapat memberikan pengalaman sensorik langka yang mencerminkan dan meningkatkan gaya hidup multi-segi pemilik kami,” ujar Gavin Hartley, Head of Bespoke Design Rolls Royce.

Bespoke Dawn dibuat untuk penggunaan eksklusif pemilik penthouse multi-level yang unik, ‘The Kita Tea House’, yang berada di atas properti yang baru selesai di lingkungan Kitasando yang tenang namun di berada pusat.

Penthouse ini dinamai demikian karena rumah teh di rooftop yang dibingkai oleh pemandangan Hutan Abadi Kuil Meiji dan Stadion Nasional Jepang yang di design kembali oleh Kengo Kuma.

Seperti karakteristik arsitektur Kengo Kuma, ‘The Kita’ menantang hubungan antara interior dan eksterior. Oleh karena itu, Fajar dengan atap terbuka adalah kanvas alami untuk mobil yang menyertainya, ruang pribadi yang damai bak kepompong namun tetap tidak terputus dari dunia luar.

Eksterior Dawn ditampilkan dalam Silver Haze, warna berbagai segi yang menunjukkan silver-grey dari bahan struktural inti bangunan. Saat diterangi oleh matahari, kilau perunggu akan terlihat, kehangatan yang mencerminkan kisi-kisi layar perunggu koshi di bagian eksterior dan detail perunggu pada interior.

Finishing dengan kap mobil Silver yang ramping dan clean-cut coachline Hitam. Menyatukan interior dan eksterior dengan nuansa hangat dan intim dari panel natural open-pore Royal Walnut di dek belakang, serasi dengan panel Walnut yang mewah di lobi pintu masuk penthouse yang menjulang tinggi.

Di dalam, kontur luas interior kulit Selby Grey dipercantik dengan aksen Arctic White dan Black, dengan sabuk pengaman warna Slate Grey. Dalam aplikasi pertama dari jenisnya untuk Rolls-Royce, finishing fascia depan diberi gradasi.

Melihat interior secara lebih luas, transisi ombré horizontal dari Piano Selby Grey ke Piano Black, adalah sebuah representasi dari campuran dan cairan dari bahan bangunan yang indah dan inovatif. Transisi warna dari marmer grey-flecked Bianco Carrara, ke abu-abu terang dari baja tahan karat dan ubin keramik yang dipoles lembut, dan akhirnya, ke granit gelap dan ubin metalik

Di bagian fasia terdapat tatahan baja tahan karat dari logo ‘The Kita’, ini merupakan contoh paling halus dari tatahan yang dihasilkan oleh Rolls-Royce Bespoke Collective dan tanda solidaritas dengan keterampilan hebat yang digunakan untuk hand-finished stainless steel fitting residence yang unik.

Motif lattice yang sama diterapkan pada sulaman sandaran kepala depan dan waterfall di antara jok belakang. Sentuhan terakhir termasuk jam Bespoke yang dirancang khusus dan warna payung Bespoke yang disesuaikan dengan interior, mencerminkan selera arsitek yang cerdas.

Baca juga : https://otodiva.com/2021/04/23/hyundai-motor-bersama-bts/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here