Honda Baru-baru ini kembali memperkenalkan All New Civic Sedan pada 28 April 2021 di Torrance, California. Mobil ini menawarkan desain interior yang sporty dan modern yang dipadukan dengan teknologi tinggi yang berpusat pada pengemudi serta dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih.

Dilansir dari Honda, All New Civic Sedan Generasi ke-11 direncanakan akan dipasarkan pada tahun 2022 mendatang di pasar Amerika. Dalam mendesain mobil ini, Honda berusaha menciptakan mobil yang akan menjadi inovasi di segmennya dengan meninjau kembali konsep desain yang tak lekang oleh waktu seperti generasi Civic terdahulunya.

Bodi mobil dengan konsep “Thin and Light” ini terlihat memiliki kap dan front feder yang rendah, serta garis horizontal yang rendah melapisi bodi yang menonjolkan roda dan ban yang menjadikan mobil terasa lebih lapang.

Pada bagian interior, dengan pendekatan “Man-Maximum, Machine-Minimum” menghasilkan nilai khas Civic klasik yang sangat sederhana, bersih dan modern.

Dengan desain kabin yang rapih dari generasi awal dari Civic, interior model baru ini menampilkan visibilitas yang luar biasa, ergonomis yang intuitif serta teknologi yang berfokus pada pengemudi. Untuk pertama kalinya pada mobil Civic, Honda memberikan tampilan instrumen digital dengan layar sentuh yang lebar dan berwarna.

All New Civic Sedan memiliki beberapa tipe, diantaranya tipe LX dan Sport dengan mesin 4 silinder 2.0 liter yang menghasilkan 158 HP di 6.500 rpm. Sedangkan tipe EX dan Touring memiliki mesin 1.5 liter turbo 4 silinder yang menghasilkan 180 HP pada 6.000 rpm.

Pada fitur keselamatan, All New Civic Sedan ini memperkenalkan beberapa sistem keselamatan aktif dan pasif yang baru. Pertama kali di dunia, airbag bagian depan dirancang untuk mengurangi kondisi yang berkaitan dengan cedera otak dengan mengontrol gerakan kepala secara lebih baik pada jenis tabrakan tertentu.

Fitur Honda SENSING juga disematkan pada mobil ini dengan menambahkan Traffic Jam Assist dan sistem berbasis kamera baru yang meningkatkan fungsionalitas yang ada, seperti aplikasi rem yang lebih alami dan reaksi yang lebih cepat saat menggunakan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS). Dengan tambahan delapan sensor sonar, model Civic juga untuk pertama kalinya memiliki fitur Low-Speed ​​Braking Control.

“Civic telah menjadi pilihan utama bagi pembeli mobil compact selama hampir 50 tahun dan Honda Civic generasi ke-11 ini hadir dengan gaya sederhana namun sporty pada bagian interior dan eksterior dengan fitur serta kinerja terbaik di kelasnya,” tutup Dave Gardner, Executive Vice President of National Operations, American.

Baca juga : https://otodiva.com/2021/04/07/honda-city-hatchback-rs-siap-meluncur-ke-konsumen-berapa-harganya/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here