Menyambut masa waktu yang tidak singkat, yaitu 49 tahun berkiprah sebagai penyedia layanan transportasi terbaik di Indonesia, PT Blue Bird Tbk telah dikenal sebagai perusahaan yang lekat dengan konsistensi akan inovasi dan layanan terbaik guna menghadirkan mobilitas dalam menghubungkan banyak peluang untuk membawa kesempatan baru bagi pertumbuhan bangsa Indonesia.

Sederet penyegaran untuk meningkatkan layanan tak henti dilakukan sejak armada Holden Torana, pertama kali bergulir di aspal Ibu Kota, Jakarta pada 1 Mei 1972. Kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin pada tahun 1972 untuk menata sektor transportasi publik menjadi pembuka sejarah layanan PT Blue Bird Tbk.

Saat itu, Ali Sadikin mengungkapkan bahwa Jakarta membutuhkan taksi dengan sistem argometer untuk penertiban taksi gelap dan membawa Ibu Kota kearah yang lebih metropolitan. 

Lewat semangatnya, Ibu Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, sebagai pendiri dari PT Blue Bird Tbk menghadirkan 25 armada Holden Torana sebagai armada pertama PT Blue Bird Tbk.

Tahun demi tahun berlalu, sang burung biru secara konsisten terus membenahi diri untuk menjadi yang terbaik. Semangat tulus dalam memberikan layanan yang aman dan nyaman tertuang lewat sederet inovasi yang dihadirkan. 

Memasuki tahun 1992, Bluebird Group menghadirkan layanan taksi eksekutif, yang dinamakan Silverbird melalui armada eks KTT non blok ASEAN.

Selanjutnya dalam rangka meremajakan armada Silverbird sekaligus meningkatkan kenyamanan untuk pengalaman mobilitas terbaik, Silverbird mendatangkan armada Mercedes-Benz C-Class pada tahun 2007. Hal ini menandai Bluebird sebagai taksi pertama yang menggunakan mobil Mercy sebagai armada taksi eksekutif.

Pada tahun 2013, perusahaan meluncurkan Bigbird Premium, Armada Bigbird Premium didesain dan dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas layanan personal yang menawarkan nuansa mewah dan premium.

mulai dari exclusive seats dengan fitur pijat, ruang karaoke, onboard kitchen, mini refrigerator, ruang pribadi untuk meeting, Wi-Fi, minibar, LCD TV, hingga rest room.

Armada Bigbird Premium Alpha memiliki kapasitas 14 exclusive seats dan ditambah dengan ruang entertainment, serta untuk jenis Bravo mampu memiliki kapasitas 12 exclusive seats.

Perkembangan teknologi komunikasi ini kemudian terus dikembangkan hingga pada tahun 2016, untuk pertama kalinya PT Blue Bird Tbk meluncurkan aplikasi MyBlueBird versi pertama. Aplikasi ini tersemat berbagai fitur antara lain taxi nearby, driver rating, share my journey, multi-payment, hingga easy ride.

Di 2019, kehadiran unit Tesla Model X sebagai armada E-Silverbird dan BYD sebagai armada E-Bluebird merupakan bukti dari kepedulian nyata perusahaan tidak hanya sebatas mobilitas, namun juga kepedulian terhadap kelestarian lingkungan yang tidak luput dari rangkulan sayap sang burung biru.

Peran perusahaan sebagai katalis di kendaraan listrik bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap kelestarian lingkungan melalui zero emission.

“Bluebird Group akan terus membawa semangat baru dalam melanjutkan inovasi dalam transformasi digital perusahaan. Segenap penerapan teknologi yang diiringi dengan program pemberdayaan akan terus dilakukan Bluebird Group untuk perkembangan industri transportasi tanah air,” tutup Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk.

Baca juga : https://otodiva.com/2021/05/03/olx-autos-bantu-jual-beli-mobil-bekas/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here