Artis Peran Kia Poetri dikenal sebagai freestyle motor sebelum ia terjun ke dunia peraktingan. Wajahnya yang wara wiri di layar kaca mulai dikenal setelah bermain beberapa film dan FTV. Karena karakter Kia yang tomboi itu pula, membuatnya dilibatkan dalam film Kampung Zombie, yang sudah tayang di bioskop pada pertengahan Maret 2015 dimana Kia berperan sebagai Tia. 

Kia Poetri saat kondisi pandemi ini sedang sibuk dalam mengurus anak dan main motor dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Tak hanya itu, Kia Poetri juga sedang sibuk dan bersemangat bikin vlog di youtube channelnya yang membahas tak jauh dari dunia permotoran. 

Resiko pencinta motor saat touring bisa saja  terjadi, misalnya jatuh dari motor, kecelakaan saat touring atau kecelakaan lainnya. Hal ini juga dirasakan oleh pemain film Garuda Superhero, Kia Poetri belum berapa lama mengalami sebuah kecelakan saat ia dan teman – temannya sedang dalam perjalanan touring. 

“23 hari lalu diajak touring sama Eddi Brokoli, Imam Darto, Bisma Smash dan lainnya ke Batu KarasHampir banget salah tanggal. Tapi Allah bangunin tiba – tiba. Terus kan mau sambil bikin konten, eeh memori jam 3 pagi tiba – tiba korup. Baju untuk berangkat juga belum sampai sedangkan janjian jam 5 pagi. Pas sampe tempat janjian. Eh headset aku nyemplung di kloset dan hilang,”ujar Kia. 

“Tapi aku tetap nekad jalan (padahal kayak udah di ingetin berkali – kali sama Allah). Alhasil di jalan malah tragedi, aku di tabrak orang dari arah berlawanan. Kaki mati rasa saat itu, tapi tetap pengin ikut. Aku rasain Sakit bodo amat tapi gak bisa jalan. Akhrnya baru sampai ciwidey terpaksa balik lagi ke Bandung untuk cek dulu Ternyata patah 4 tulang dan harus istirahat untuk tidak main motor selama 3 bulan. Serunya tuh tetap kerasa sih, dari awal tabrakan sampai kata dokter harus operasi tuh aku masih aja ketawa – ketawa.”ucapnya.

Kejadian kecelakaan yang menimpanya, bagi Kia merupakan pengalaman terhebat yang pernah ia alami dan bersyukur banyak pelajaran yang ia dapati. Sebagai pencinta motor, Kia Poetri pasti akan touring bersama teman – teman pencinta motor bahkan sebelum pandemi melanda ia akan setiap hari bermotor ria bahkan ke lokasi syuting bukan membawa mobil tapi motor sebagai kendaraannya. 

“Kalau dulu tiap hari pasti motoran ke lokasi shooting atau mudik Jakarta – Bandung. Tapi setelah punya anak paling bisa bermotoran seminggu 3x, kalau anak lagi di ayahnya langsung deh puasin touring sambil bikin konten, balik kerumah full deh buat anak.” tambah Kia.

Bicara Club motor, saat ini Kia Poetri tergabung di MBI (Motor besar Indonesia) dan Friend MEDDOC (medical doctors), “Aku tergabung di MBI sama Friendzone MEDDOC. Di club MBI sendiri memang hanya beberapa Ladies Biker Nya dan kita Ladies Biker semua jaga sikap ga ada tuh yang aneh – aneh (Ganjen). Kita semua saling menghargai dan mensupport. Nah kalau Friend MEDDOC, karena aku bukan dokter tapi aku anggota MEDDOC  jadi sebutannya Friends MEDDOC. Dan aku selalu inget setiap di vlog aku, “Cewek Motor Ga Selalu Kotor” Tutup Kia..

Baca juga : https://otodiva.com/2021/04/21/mengenal-sosok-perempuan-dibalik-suksesnya-kesiapan-armada-blue-bird/

Credit Photo : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here