Saat mengendarai sepeda motor, pengendara pastinya memiliki pandangan menarik yang ada di depannya. Namun kita harus memeriksa titik-titik buta yang ada di sekitar kita. Kaca spion Motor adalah salah satu sumber daya terbaik untuk mendeteksi potensi bahaya dari pandangan langsung. Visibilitas Kaca Spion yang baik merupakan aspek penting dari kinerja dan benar-benar berkontribusi pada kenikmatan berkendara secara keseluruhan.

Semua Spion Motor berbeda dan bervariasi dari model hingga jenis dan gaya sepeda Motor. Misalnya, Spion Motor sport dirancang agar aerodinamis. Mereka sering tidak memberikan banyak pandangan dalam lalu lintas. Padahal, visibilitas Spion harus menjadi perhatian penting saat membeli motor.

Kaca Spion memberikan berbagai jenis informasi dan semua detail yang sangat penting untuk risiko pengendara. Dan jangan abaikan kualitas Kaca Spion yang Anda miliki. Misalnya, kaca spion yang bergetar atau menawarkan visibilitas ke belakang yang buruk dapat membuat perjalanan anda menjadi sulit dan beresiko. Nah, berikut manfaat dari kaca spion. Simak ya!

1. Dapatkan Hasil Maksimal dari Kaca Spion Motor Anda

Umumnya Kaca Spion sepeda motor Anda akan dipasang pada setang sepeda Motor. Tangkai Kaca Spion yang dipasang di stang ditahan di tempatnya dengan mur penyetel. Pastikan cermin itu sendiri bergerak bebas, tetapi jangan terlalu longgar sehingga kaca spion tidak bergerak bersama angin.

Namun, sebelum menyetel Kaca Spion, tinjau segera postur atau posisi berkendara anda. Ini mungkin tidak membuat perbedaan besar dalam bidang penglihatan Anda, tetapi ini tidak hanya akan mengoptimalkan pemosisian Kaca Spion anda, tetapi juga akan memastikan tingkat kenyamanan yang akan membantu Anda lebih memperhatikan hal-hal lain saat berkendara. Jelas, postur Anda tergantung pada jenis sepeda motor yang Anda kendarai sampai batas tertentu, tetapi biasanya pengendara ingin menjaga postur dirinya tetap lurus dan terpusat. Idealnya, pengendara ingin mencegah kemerosotan dan memastikannya berada di tengah kursi sepeda Motornya. Sisakan sedikit ruang di depan dan di belakang Anda dan hanya bergeser di kursi pada saat berbelok dan mengerem.

Duduk di motor, bawa ke posisi tegak, dan arahkan roda depan lurus ke depan. Sekarang sesuaikan Kaca Spionya sehingga hanya bagian atas bahu dan siku yang terlihat. Jika Anda memiliki Kaca Spion yang dipasang di fairing, jelas tidak perlu melakukan itu dan Anda bisa berkonsentrasi pada fine-tuning. Ini akan menjadi penyesuaian dasar. Anda mungkin perlu melakukan sedikit penyesuaian saat berhenti di lalu lintas di jalan.

Jika ingin melihat jalan di belakang dan di kedua sisi Anda di Kaca Spion. Oleh karena itu, jika Anda
menemukan bahwa melihat bagian paling atas bahu Anda berarti Kaca Spion Anda terlihat tinggi, maka sesuaikan dengan postur tubuh Anda. Beberapa pengendara menyesuaikan kaca spion mereka sehingga pandangan menyatu di belakang mereka sebanyak mungkin, tetapi pengendara kebanyakan menyesuaikan kaca spion karna ingin melihat apa yang akan terjadi di jalur yang berdekatan.

Kaca Spion akan menutupi setengah jalur di belakang Anda masing-masing, memberikan pengendara visibilitas seluruh jalur. Pengendara juga harus dapat melihat sebanyak mungkin jalur yang berdekatan sehingga dapat mengawasi lalu lintas. Ingatlah bahwa pengendara masih memiliki titik buta dan perlu melihat ke belakang sebelum berpindah atau berganti jalur.

2. Banyaknya Model Kaca Spion yang Bermanfaat
Kaca Spion bisa berbentuk persegi, bulat, lonjong, atau lainnya. Ada berbagai macam jenis dan gaya. Spion juga dapat dipasang dengan berbagai cara, mulai dari tipe standar yang dipasang di stang hingga yang dipasang langsung ke fairing. Di tengah semua pilihan ini, kenyataannya tetap bahwa Kaca Spion membantu pengendara melihat apa yang sedang terjadi di belakangnya dan membuat pengalaman berkendara lebih aman dan lebih menyenangkan.

Kaca spion banyak memiliki pilihan gaya, tetapi jika Anda merasa seolah-olah bisa mendapatkan tampilan yang lebih baik dari satu set Kaca Spion, maka Anda harus menjelajahinya sebagai pilihan fungsional. Anda juga bisa menambahkan Kaca cembung yang bermanfaat untuk memberi pandangan yang sedikit lebih luas tentang apa yang terjadi di belakang Anda.

3. Jangan Hanya Mengandalkan Kaca Spion
Kaca Spion akan membantu pengendara tetap waspada dan tetap aman. Informasi yang kami dapatkan saat mengendarai sepeda motor, bahwa kaca Spion memungkinkan Anda untuk mengurangi risiko perjalanan. Namun banyaknya pengendara tidak memeriksa blind spot. Banyak pengendara menjadi puas diri dan sering mengabaikan pemeriksaan blind spot. Kenapa? Karna ini adalah satu-satunya cara untuk melihat apa yang ada di sekitar Anda.

4. Hal yang harus Dicari Dari Kaca Spion
Posisi, kemudahan penyetelan, jarak pandang ke belakang yang lebar, dan kemudahan membaca kondisi lalu lintas – inilah fitur yang harus dicari dari kaca spion motor. Sepertinya Anda harus  mempertimbangkan visibilitas Kaca saat memilih perjalanan Anda agar perjalanan anda tidak beresiko. Kaca spion memberikan kemudahan untuk membantu melihat sisi yang tidak bisa dilihat secara detail, dengan itu kaca spion sangat menambah kenikmatan berkendara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here