Di era digital ini, mungkin terasa aneh jika sistem navigasi di sebagian besar sepeda motor saat ini masih mengandalkan navigasi secara manual. Seringkali, pengendara perlu membeli aksesoris GPS pihak ketiga hanya untuk memiliki panduan jalan di dasbor. Royal Enfield menawarkan solusi unik untuk semua pengendara!

Dalam beberapa kasus, pengendara hanya dapat mengatur navigasi di smartphone mereka, sehingga mereka harus menempelkan ponsel di dasbor atau berhenti di pinggir jalan hanya untuk melihat apakah mereka berada di jalan yang benar.

Royal Enfield memperkenalkan teknologi pionir yang dipatenkan, yaitu navigasi Royal Enfield Tripper pada lini terbarunya, sepeda motor Meteor 350. Royal Enfield Tripper merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) dan perangkat tampilan navigasi yang berfokus pada pengarahan secara real time dan dibuat menggunakan Google Maps Platform.

Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi kendaraan roda dua Google Maps, yang pertama dalam kelasnya. Dipasangkan melalui aplikasi Royal Enfield pada smartphone pengendara, Tripper adalah kesederhanaan itu sendiri, dengan jelas dan efisien memberikan tingkat informasi yang diperlukan dengan tidak berisik dan tanpa mengganggu pengendara.

“Tripper memiliki dua bagian, pertama adalah tampilan khusus pada cluster instrumen, dan yang kedua adalah segmen dalam aplikasi Royal Enfield pada smartphone.  Aplikasi ini memastikan bahwa navigasi terus bekerja bahkan ketika pengendara melewati ‘No Network Area’, ujar Pawan Kakwani, Head of Digital & Analytics Royal Enfield.

Dengan cara yang jelas navigasi ini memberikan pengendara semua informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan yang tepat di jalan. Tanggapan dari pengendara diambil dalam tahap pembuatan perangkat itu sendiri. Hasilnya, Royal Enfield Tripper juga dapat memuat hingga 20 titik jalan yang berbeda, sehingga pengendara dapat dengan mudah membuat rencana perjalanan.

Karena Tripper terikat dengan Google Locations dan Google Places, pengendara Royal Enfield dapat dengan mudah mencari salah satu direktori terbaik secara global untuk sebuah lokasi. Mengendarai Meteor 350, mereka benar-benar dapat “get out of their orbit” (“keluar dari orbit”), menjelajahi area yang belum dipetakan tanpa khawatir tersesat.

“Royal Enfield Tripper adalah bukti bahwa kami tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih baik lagi bagi pengendara di seluruh dunia. Kami yakin teknologi ini akan menjadi tolak ukur industri baru bagi industri otomotif, khususnya roda dua. Kami berharap fitur ini akan menginspirasi pengendara untuk keluar dari orbitnya, menikmati penjelajahan yang mudah dengan Meteor 350, dan pengalaman pure riding,” Vimal Sumbly, Head of Business APAC, Royal Enfield.

baca juga : https://otodiva.com/2021/04/02/motor-spacy-terancam-punah-ini-kelebihan-dan-kekurangannya/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here