Patriarki membuat wanita selalu tertinggal jauh dari lelaki. Namun abad ini, peluang wanita untuk bisa sama dengan lelaki terbuka lebar. termasuk di dunia otomotif.

Era saat ini, kita melihat lebih banyak peluang bagi wanita pada sektor yang dulunya didominasi laki-laki. Industri otomotif mempunyai pionirnya sendiri. Banyak wanita yang menjadi pertama dalam mencoba berbagai hal di industri otomotif.

Berikut 5 wanita hebat di industri otomotif seperti dikutip Otodiva.com dari Mapanauta.

1.Bertha Benz


Bertha merupakan istri dari Carl Benz, insinyur yang memulai industri otomotif menggunakan desain inovatif untuk kendaraan beroda empat berbahan bakar minyak bumi. Selain menjadi wanita pertama yang pernah mengendarai mobil pribadi berbahan bakar minyak bumi, dapat dikatakan juga bahwa beliau adalah salah satu pemasar wanita pertama yang paling sukses (karena beliau berhasil membawa produknya ke perhatian banyak orang.)

2.Charlotte Bridgwood

Pada awal abad ke-20, mereka memang wajib mengemudi tanpa pelindung jendela. Wiper pelindung jendela otomatis mulai menjadi kenyataan berkat Charlotte Bridgwood. Pada tahun 1917 ia mengadopsi wiper manual yang ada (ditemukan pada tahun 1903 oleh Mary Anderson) dan meningkatkannya ke versi otomatis.

3.Danica Patrick


Bagi Danica, tidak ada keraguan tentang karir apa yang ingin dia kejar. Dia putus sekolah untuk mendedikasikan seluruh waktunya menjadi pembalap profesional. Selain prestasinya, Danica juga memiliki kelebihan dalam membuat aktivitas balapan lebih dikenal di antara banyak audiens wanita. Pasalnya, dia juga merangkap sebagai model terkenal yang pernah berpose untuk Sports Illustrated), bintang iklan Super Bowl, dan influencer gaya hidup Instagram.

4.Mary Barra


Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif dari waktu ke waktu, Mary Barra mencantumkan perusahaannya di daftar inovator teratas, dengan pengumuman bahwa General Motors telah berkomitmen 100 persen pada mobil listrik. “Perpaduan disiplin dan visi”-nya tidak terbatas pada industri otomotif. Mary Barra sangat aktif dalam kehidupan masyarakat Detroit, mengumpulkan jumlah uang yang mengesankan untuk program sekolah atau amal.

5.Michelle Christensen


Sebagai Pemimpin Desain Utama di Honda, Michelle adalah panutan dan telah membuat dampak yang luar biasa sebagai wanita pertama yang memimpin tim desain supercar.

Siapa favorit kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here