Banyak orang yang ingin membeli sepeda motor akan memiliki gagasan yang baik tentang jenis kendaraan roda dua yang mereka inginkan. Namun, jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, berikut adalah panduan tentang semua jenis sepeda motor yang ada seperti dikutip Otodiva.com dari Prepostseo pada 26 Juni 2021.

Beberapa istilah yang mungkin dapat membingungkan jika Anda baru masuk ke dunia sepeda motor. Jika Anda seorang pengendara baru yang baru memulai dengan berkeinginan untuk mempelajari dasar-dasarnya, kami telah menyusun kamus bahasa gaul sepeda motor untuk membantu Anda memahami istilah tersebut dengan lebih baik.

1. Sport bike (motor sport)

Jika Anda mencari sepeda motor tercepat, sportbikes adalah mesin kecepatan dunia sepeda motor. Bertenaga tinggi dengan sistem suspensi canggih dan rem berperforma tinggi, motor sport biasanya dilengkapi dengan teknologi terbaru dan terhebat yang dapat Anda temukan di roda dua (atau empat).

2. Cruiser

Cruiser yang ringan atau sedang merupakan sepeda motor untuk pemula yang baik karena lebih mudah dikendalikan pada kecepatan rendah dan memiliki output daya yang lebih santai. Hanya saja, jangan berharap untuk memenangkan balapan melawan motor sport — kecuali Anda membeli “power cruiser”, yang merupakan cruiser dengan mesin yang lebih bertenaga dan peningkatan performa lainnya. Tetapi, mungkin bukan pilihan pertama yang bagus untuk pemula.

3. Dresser (motor touring)

Beberapa orang mengendarai sepeda motor untuk mempersingkat atau mempercepat perjalanan dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh mobil. Namun, perjalanan jarak jauh berarti Anda harus membawa setidaknya beberapa barang, untuk itulah sepeda touring — juga dikenal sebagai “meja rias” — dibuat.

4. Dual – sport

Semua sepeda motor dual-sport memiliki suspensi long-travel (untuk berkendara off-road) ditambah dengan motor yang cocok untuk berkendara jarak jauh. Sebagian besar motor dual-sport dirancang untuk dikendarai hingga ke pelosok. Tergantung pada modelnya, mereka juga bisa menjadi sepeda komuter yang hebat karena cenderung ringan, tipis, sangat bermanuver, hebat dalam penggunaan bahan bakar, dan mampu menghaluskan jalan-jalan kota yang penuh bopeng.

5. Sport – tourer

Motor sport-tourers biasanya memiliki bagasi keras yang dapat dilepas, fairing aerodinamis, kaca depan, dan banyak tenaga kuda. Anda mengendarainya dengan gaya sit-up, seperti motor sport, tetapi dengan lebih nyaman. Banyak fitur penggerak poros, ABS, GPS, dan banyak teknologi lainnya yang digabungkan. Anda bisa menunggangi sports-tourer sebagai pemula, tetapi ketahuilah bahwa mereka merupakan motor yang besar, berat, dan kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here