Banyak klien datang untuk meminta bantuan dalam penyewaan mobil. Pertanyaan pertama yang ingin saya tanyakan kepada mereka adalah, “Mengapa Anda tertarik dengan penyewaan mobil?” Jawaban mereka hampir selalu sama, “Karena saya bisa mendapatkan mobil yang lebih bagus dengan pembayaran bulanan yang lebih rendah.”

Beberapa dealer bahkan menggunakan penyewaan sebagai taktik penjualan untuk membujuk pelanggan agar membeli mobil yang tidak mampu mereka beli sering kali tanpa pelanggan menyadari bahwa mereka telah menandatangani penyewaan. Penting untuk mengetahui perbedaan antara membeli dan menyewa, ini yang dapat membantu Anda membuat keputusan yang paling tepat di dealer.

Berikut sedikit penjelasan yang Otodiva.com kutip dari A Girls Guide to Cars, yaitu:

Sewa Mobil itu Gaya Hidup, Bukan Strategi Keuangan

Saat Anda menyewa mobil, Anda hanya membayar sebagian dari nilai keseluruhan mobil. Akibatnya, Anda mungkin memiliki lebih banyak ekuitas negatif di dalam mobil jika Anda mencoba menukarnya sebelum masa sewa berakhir. Dengan pinjaman mobil tradisional, di sisi lain, Anda membayar seluruh biaya kendaraan.

Meskipun Anda mungkin masih memiliki beberapa ekuitas negatif untuk ditangani jika Anda perlu menjual mobil sebelum pinjaman dilunasi, biasanya lebih sedikit daripada jika mobil itu disewakan.

Tidak semua kendaraan adalah mobil yang bagus untuk disewa. Sewa dihitung berdasarkan perkiraan “nilai sisa” kendaraan. Dengan kata lain, berapa nilai kendaraan pada akhir masa sewa.

Kendaraan yang secara tradisional mempertahankan nilainya dengan baik cenderung lebih baik untuk disewa. Itu pun tergantung pada kekuatan program sewa pabrikan. Beberapa produsen akan mengembangkan program sewa yang kuat untuk meningkatkan penjualan model tertentu.

Penyewaan mobil akan menjadi pilihan terbaik jika:

  • Anda secara konsisten berkendara 12.000 mil setahun atau kurang.
  • Anda menginginkan kendaraan yang memiliki nilai jual kembali yang tinggi.
  • Anda ingin memiliki kendaraan baru setiap beberapa tahun.
  • Anda memiliki setidaknya kendaraan kedua untuk dikendarai agar dapat membantu menjaga jarak dari mobil sewaan.

Baca juga : https://otodiva.com/2021/07/06/tips-menghindari-kecelakaan-motor-saat-hujan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here