Bagi banyak pengendara sepeda motor, perawatan kulit adalah hal yang kadang tak terpikirkan. Saat Anda berkendara di jalan, kami yakin Anda tidak memikirkan pelembab. Berjam-jam terpapar sinar matahari, hujan, dan angin akan berdampak langsung pada wajah Anda. Sekarang, apakah Anda ingin terlihat seperti orang yang berkulit kasar?

Perawatan kulit bagi pengendara sepeda motor sangatlah penting. Tetapi, perawatannya tidak harus rumit. Kuncinya adalah Anda harus mempersiapkan kulit sebelum berkendara, melindunginya dari sinar matahari dan angin selama perjalanan, dan membantu memulihkannya setelahnya.

Berikut beberapa step skincare yang harus Anda pakai, seperti dilansir Otodiva.com dari Pillioness, diantaranya:

  1. Skincare pada malam hari
    Sebelum keesokan hari Anda berkendara, alangkah baiknya pada malam hari Anda menggunakan skincare yang membuat kulit Anda lembab. Ya, apalagi kalau bukan moisturizer. Tetapi, sebelum Anda memakai pelembab/moisturizer, Anda harus membersihkan muka Anda dari debu dan kotoran dengan melakukan double cleansing. Setelah itu, baru Anda boleh mengaplikasikan pelembab, jangan lupa untuk tambahkan sedikit pelembab esktra di sekitar mata dan bibir Anda.
  1. Skincare pada pagi hari sebelum berkendara
    Pada pagi hari, cuci muka Anda dengan sabun cuci muka lalu pakai senjata yang paling penting, sunscreen. Sunscreen adalah hal paling penting yang harus dipakai pada pagi hari sebelum beraktivitas. Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa sunscreen, apalagi ingin mengendarai motor. Dan usahakan selalu memakai helm full face ya!
  1. Skincare setelah berkendara
    Bersihkan muka Anda dengan sabun cuci muka, tetapi jangan menggunakan air panas. Setelah wajah Anda bersih, dan dibilas, keringkan dengan perlahan menggunakan handuk lembut.

Pijat krim malam atau pelembab Anda dengan lembut ke wajah Anda (tidak lupa leher dan bibir). Biarkan kulit Anda terhidrasi dalam kelembapan. Satu atau dua hari setelah berskendara juga merupakan waktu yang tepat untuk tetap menggunakan produk hidarsi yang Anda miliki.

Jika Anda memiliki masker yang dapat melembabkan wajah Anda, itu akan berguna sekali. Kalau bisa gunakan skincare yang tidak ada parfum nya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here