Bridgestone Corporation (Bridgestone) hari ini mengumumkan berbagai kontribusinya dalam mendukung keamanan bagi para atlet serta kelancaran penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Sebagai satu-satunya Partner Global yang berkantor pusat di kota yang sama dengan tempat diselenggarakannya ajang olahraga ini, Bridgestone akan menyediakan produk dan layanan yang akan membantu memungkinkan mobilitas yang aman dan efisien di sekitar Tokyo selama acara berlangsung, sesuai dengan misinya “Serving Society with Superior Quality”. Selain itu, Bridgestone terus mendukung 70 atlet dari berbagai negara yang tergabung dalam Team Bridgestone.

Pada ajang yang dimulai tanggal 23 Juli ini, fokus utama dari semua yang terlibat adalah menyelenggarakan Tokyo 2020 yang memperhatikan perlindungan kesehatan masyarakat dan keamanan para atlet global yang telah berkorban begitu banyak dalam perjalanan ini.

Shu Ishibashi, Member of the Board, Global CEO and Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation, mengatakan “Sebagai perusahaan Jepang dengan visi yang jelas untuk membangun masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan bagi masyarakat, kami berharap dapat membantu Tokyo 2020 menjadi sebuah acara perayaan semangat kita bersama di tengah masa-masa yang unik dan penuh tantangan ini.”

Sebagai Ban Resmi Olimpiade dan Paralimpiade, Bridgestone akan membantu memastikan armada resmi IOC (Komite Olimpiade Internasional) dan IPC (Komite Paralimpiade Internasional) tetap bergerak dengan menyediakan ban dan layanan dengan performa tinggi untuk sekitar 3.000 kendaraan resmi, termasuk kendaraan pendukung kompetisi, kendaraan berkonsep unik yang akan membantu operasional staf dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa hal yang akan disediakan oleh Bridgestone:

.  Ban yang dirancang khusus untuk kendaraan otonom listrik berdaya baterai milik Toyota, Toyota e-Palette yang akan digunakan para atlet di area Olimpiade dan Paralimpiade.

·         Ban tanpa udara berteknologi mutakhir yang diperuntukkan bagi kendaraan listrik berdaya baterai, Toyota Walking Area BEVs (battery electric vehicles), yang akan digunakan di area pusat jurnalis dan arena olahraga tenis. Ban tanpa udara ini dapat menghilangkan resiko ban kempes dan kebutuhan untuk dipompa. Dibuat dengan bahan dasar resin, ban ini juga memiliki potensi daur ulang yang lebih besar.

·         Ban rancangan khusus yang akan digunakan pada mobil listrik Toyota MIRAI di Tokyo 2020, yang akan menjadi mobil pemandu dalam acara maraton. Ban dengan daya gulir rendah dan tingkat kebisingan yang rendah secara langsung berkontribusi pada peningkatan jangkauan jelajah dan kenyamanan berkendara untuk kendaraan listrik.

·         Ban Ecopia generasi terbaru milik Bridgestone untuk Toyota LQ electric, yang juga akan digunakan pada mobil pemandu pada ajang marathon. Ban berinovasi terbaru ini dapat meningkatkan efisiensi penggunan energi baterai pada mobil listrik, melalui profil ban yang lebih tinggi dan lebih ramping dibandingkan ban biasa pada umumnya.

·         Ban hemat bahan bakar dengan daya gulir rendah, Bridgestone Ecopia untuk Toyota Accessible People Mover atau APM, kendaraan yang akan digunakan di arena Olimpiade dan Paralimpiade serta area tempat tinggal para atlet.

Sebagai satu-satunya bagian dari kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalan, ban merupakan komponen penting dalam keselamatan berkendara. Selain memilih ban yang sesuai dengan jenis kendaraan dan kondisi jalan, perawatan ban yang tepat juga sangat mempengaruhi performa.

Itulah sebabnya selain ban, Bridgestone juga menawarkan jaringan pusat layanan otomotifnya di Jepang untuk menyediakan pemeriksaan ban secara berkala dan seluruh layanan ban yang diperlukan untuk armada Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca juga : https://otodiva.com/2021/07/22/tips-tampil-trandy-saat-berkendara-motor/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here