Penelitian menunjukkan bahwa wanita adalah segmen pembeli mobil yang tumbuh paling cepat. Tetapi sebuah studi oleh Frost & Sullivan menemukan bahwa antara 50 dan 70 persen pelanggan wanita tidak puas dengan mobil mereka, dan tiga dari empat wanita merasa disalahpahami oleh perusahaan mobil.

Ada beberapa kesalahan langkah yang lebih mungkin dilakukan oleh seorang wanita, kesalahan-kesalahan ini dapat menempatkan seorang wanita pada posisi yang tidak menguntungkan selama proses pembelian. Berikut adalah lima jebakan yang harus dihindari wanita seperti yang sudah dilansir oleh Otodiva.com dari Edmunds, yaitu:

  • Kesalahan Pertama: Wanita pikir mereka membutuhkan seorang pria untuk membantunya. Setiap wanita telah mendengar peringatan: Berjalanlah ke dealer sendirian dan Anda akan dibawa untuk naik (dan kita tidak berbicara tentang test-drive).

Solusinya: Percaya diri. Wanita sangat bisa melakukan semua hal tanpa pria di sisinya. Faktanya, dalam hal penelitian dan negosiasi, wanita seringkali lebih siap daripada pria. Jika Anda sama sekali ragu untuk mengunjungi dealer sendirian, bawalah teman atau anggota keluarga yang sangat ahli dalam meninjau kontrak, mintalah dia memeriksa dokumen Anda sebelum Anda menutup kesepakatan apa pun.

  • Kesalahan kedua: Wanita terkadang terlalu pemaaf saat melakukan kesalahan.

Menurut Darvish, wanita lebih cenderung membiarkan kesalahan, bahkan jika pada akhirnya mereka berpotensi menghabiskan uang. Jika ada perubahan di menit terakhir dalam perjanjian sewa, wanita seringkali tidak protes.

Solusinya: Mintalah rincian biaya dan harga mobil “di luar transaksi dan baca ulang dokumen itu dengan cermat sebelum menandatangani. Jika Anda menemukan kesalahan, mintalah agar kesalahan itu diperbaiki dan kemudian berpegang teguh pada kemauan Anda.

  • Kesalahan ketiga: Dia memilih warna.

Menurut Madison, wanita lebih pemilih daripada pria dalam hal warna mobil yang mereka kendarai. Dan mereka bersedia menunda pembelian sampai warna yang mereka inginkan tersedia. “Laki-laki sepertinya tidak terlalu peduli dengan warna mobil yang mereka kendarai,” katanya.

Solusinya: Jika dealer menawarkan penawaran manis untuk kendaraan oranye neon dan itu bukan warna Anda, jangan ragu untuk menolaknya Jika hati Anda benar-benar tertuju pada suatu warna, Anda dapat memesannya secara custom dan masih dapat menegosiasikan harganya.

  • Kesalahan terakhir: Wanita membicarakan kesepakatan dengan keluarga dan teman-temannya.

Ini sedikit stereotip, tetapi seorang pria biasanya melihat, menginginkan, dan membeli, dan tidak ada yang dapat menghalangi dia untuk menutup kesepakatan itu. Tetapi jika seorang wanita telah melakukan penelitiannya, menegosiasikan harga terbaik dan benar-benar menyukai mobil yang dia dapatkan, beberapa bisikan negatif di telinganya dapat menimbulkan keraguan.

Solusinya: Sebagian besar waktu, seorang wanita lebih baik memercayai penelitiannya sendiri (dan nalurinya) tentang apakah akan menandatangani atau tidak.

Baca juga : https://otodiva.com/2021/07/14/lima-tips-agar-mobil-tetap-prima/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here