Diperlukan untuk melakukan test drive bagi orang yang mungkin baru ingin membeli mobil, atau ingin memperlancar cara mereka berkendara. Berikut cara untuk melakukan test drive yang benar, dikutip oleh Otodiva.com dari Vroom Girls, yaitu:

  • Atur Jadwal

Temukan tempat di mana tiga dealer teratas Anda berada dalam jarak yang dekat sehingga Anda dapat melewati waktu perjalanan yang panjang. Kemudian telepon atau email terlebih dahulu untuk menjadwalkan test drive Anda. Jelaskan dengan tenaga penjualan bahwa Anda hanya tertarik untuk mengemudi saat ini, dan bahwa Anda berencana untuk membeli. Jika Anda satu-satunya pembeli, undang teman yang dapat dipercaya.

  • Evaluasi Mobil

Rahasia untuk mendapatkan hasil maksimal dari test drive Anda adalah memperlakukan mobil baru potensial Anda dengan cara yang sama seperti Anda memperlakukan kendaraan Anda saat ini — tanpa bantingan pintu misalnya. Malam sebelumnya, kumpulkan semua yang Anda gunakan secara teratur. Lebih baik untuk mencari tahu apa yang cocok dan tidak cocok sebelum membeli. Bawa buku catatan, pena, kamera, dan bahkan perekam audio atau video untuk merekam hal-hal yang Anda suka dan tidak suka dari setiap kendaraan.

  • Kenyamanan

Duduk di kursi pengemudi dan keluar lagi. Seberapa mudah? Apakah ada sesuatu yang dapat menyebabkan siku atau tulang kering terbentur? Masuk kembali dan evaluasi posisi duduk. Bisakah lutut Anda ditekuk dengan nyaman? Bisakah Anda mengatur tempat duduk dengan baik dan dapat mencapai pedal dengan nyaman? Perhatikan apakah setir bisa miring. Bagaimana perasaan kursi penumpang? Apakah ada cukup ruang untuk kaki di belakang? Jika Anda membawa teman atau keluarga, sekaranglah saatnya untuk menanyakan pendapat mereka.

  • Tempat Penyimpanan

Di mana Anda akan menyimpan dompet, telepon, kacamata hitam, atau tas kerja Anda? Apakah mereka cocok? Apakah mereka mudah dijangkau? Jika Anda memiliki anak, temukan penahan LATCH dan pasang kursi mobil Anda. Perhatikan berapa banyak waktu yang diperlukan untuk memasangnya dan berapa banyak space yang Anda miliki.

Selanjutnya, evaluasi ruang bagasi. Apakah tutup dek mudah dibuka? Isi bagasi dengan barang-barang Anda yang lebih besar dan pertimbangkan. Kendaraan akan lulus tes jika semuanya cocok dengan Anda.

  • Kuasai Kendaraan

Alih-alih hanya mengemudi di sekitar blok beberapa kali, bawa kendaraan ke pusat perbelanjaan terdekat. Naik dan turun beberapa gang dan parkir masuk dan keluar dari tempat parkir. Bagaimana radius putarnya? Apakah kendaraan mudah untuk bermanuver di tempat yang sempit? Perhatikan juga seberapa baik Anda dapat melihat keluar dari jendela belakang dan samping. Jika kendaraan dilengkapi dengan kamera cadangan, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengujinya.

Selanjutnya, di jalan bebas hambatan. Seberapa cepat itu melaju? Apakah mobil itu menarik diri dengan mulus, atau apakah ia ragu atau tegang? Apakah persneling berpindah dengan cepat dari satu gigi ke gigi berikutnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here