Sebelum memilih untuk membeli mobil dan mendatangkan dealer, Anda perlu untuk melakukan research terlebih dahulu lho, karena banyak sekali kasus yang terjadi akibat tidak mengecek atau mempertimbangkan semua keputusan yang diambil. Nah berikut beberapa penjelasakan tentang kesalahan yang terjadi pada banyak orang saat membeli mobil seperti dilansir Otodiva.com yang di kutip dari A Girls Guide to Cars. Sebagai berikut:

1. Melewatkan Penelitian Sebelum Membeli Mobil
Perlunya melakukan penelitian sebelum menuju ke dealer akan memberikan Anda keuntungan dalam membeli mobil. Pertama, Anda harus memikirkan semua dengan matang. Apakah Anda suka mobil manual atau matic? Apa saja fitur keamanan yang terbaru? Mana yang paling penting bagi Anda? Jika Anda tidak yakin apa mobil ideal Anda, pertimbangkan kembali untuk menghadiri pameran mobil. Karena disana Anda akan memiliki semua opsi di depan Anda untuk dipilih. Terakhir, cobalah untuk membandingkan harga dan menghitung pembayaran bulanan, bisakah Anda membeli mobil yang Anda inginkan?

2. Tidak Melihat Ulasan Dealer
Layaknya manusia, pasti sebagian dealer memiliki reputasi. Di era serba digital ini, Anda tidak perlu waktu lama untuk meneliti beberapa dealer di wilayah Anda. Anda dapat membaca ulasan online atau memeriksa media sosial dengan mudah. Ulasan non-advertorial ini akan memberikan gambaran yang jelas. 

3. Tidak Mempertimbangkan Pilihan Anda
Jika negosiasi tatap muka membuat Anda kebingungan, cobalah untuk mempertimbangkan memeriksa pembelian mobil lewat online. Banyak dealer yang sudah memiliki proses online yang memungkinkan Anda untuk menegosiasikan harga dan membuat kesepakatan. 

Jika Anda membeli mobil bekas, pertimbangkan juga situs pembelian onlinenya. Pilih mobil yang Anda inginkan, lakukan penelitian lalu pembelian dan tunggulah pengiriman. Anda akan memiliki tujuh hari untuk mengembalikannya jika Anda tidak puas. Anda dapat mempunyai waktu uji mengemudi yang banyak dan menghindari kebingungan. Jika ada pertanyaan, Anda dapat memberikan pesan kepada dealer tersebut.

4. Memilih Mobil Berdasarkan Pengeluaran Perbulan
Banyak dari kita butuh sekali mobil baru tetapi anggaran atau pengeluaran perbulan cukup banyak. Ketika ini terjadi, memilih mobil berdasarkan pembayaran bulanan sepertinya ide yang bagus. Nyatanya tidak seperti itu, Ya, Anda memerlukan pembayaran bulanan yang cukup terjangkau, tetapi tidak jika biayanya jutaan lebih mahal daripada nilai mobilnya. Pastikan untuk melihat keseluruhannya sebelum Anda menandatangani persetujuan tersebut.

5. Membiarkan Perasaan Mengendalikan Negosiasi Anda
Jika Anda merupakan seorang negosiator yang baik, ini tidak akan menjadi masalah bagi Anda. Ketika datang untuk membeli mobil, banyak orang cenderung terikat secara emosional dengan mobil yang mereka pikir mereka inginkan yang membuat menjauh dari kesepakatan begitu sulit bagi mereka. Nah, kasus ini seringkali terjadi. Jauhkan perasaan emosional atau perasaan tidak enak darinya dan keluarlah jika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan. Dan jangan pernah membeli di bawah tekanan. 


Baca Juga: https://otodiva.com/2021/06/08/qoala-gratiskan-asuransi-smartphone/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here