Road trip merupakan perjalanan darat yang sangat menyenangkan, biasanya orang melakukan road trip ketika liburan panjang. Namun, dibalik perasaan menyenangkan, Anda tetap perlu mempersiapkan semuanya dengan lengap. Dimulai dari makanan untuk dijalan, obat-obatan, pakaian, dan lain-lain karena perjalanan yang akan ditempuh sangat panjang.

Nah, berikut merupakan beberapa hacks perjalanan yang akan dapat menghilangkan stres dan membuat perjalanan Anda jauh lebih baik bahkan sebelum Anda berada di belakang kemudi seperti dikutip Otodiva.com dari A Girls Guide to Cars. Yuk simak!

1. Hack Perjalanan Jalan Navigasi
Jika Anda lebih suka merencanakan rute perjalanan Anda sebelum berangkat, aplikasi Google Maps adalah cara yang bagus untuk menjelajahi tempat atau jalan yang nantinya akan bermanfaat. Anda bisa menaruh pin di restoran, tempat wisata yang menarik, atau tempat menginap yang aesthetic sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tujuan perjalanan Anda. Nah, jika Anda mengemudi di mana layanan seluler sulit dijangkau, dan mobil Anda tidak memiliki navigasi, Anda perlu mengunduh aplikasi peta ramah seluler yang tidak memerlukan WiFi atau layanan seluler sehingga Anda tidak akan tersesat. Google Maps juga memiliki opsi pengunduhan rute.

2. Mempersiapkan keselamatan di segala situasi
Sebaiknya di mobil Anda harus menyediakan semua hal penting seperti air kemasan, makanan ringan berenergi tinggi, perlengkapan P3K, sekop yang dapat dilipat, senter, minyak, lakban, dan lain-lain. Saat ini, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan charger telepon dengan baterai portabel atau power bank.

Jika Anda akan pergi ke tempat yang lebih dingin, bawalah selimut yang nyaman, topi, sarung tangan, dan minyak angin. Persiapkanlah hal-hal yang memang Anda perlukan saat road trip, jangan lupa untuk membawa makanan yang dapat mengenyangkan perut Anda selama perjalanan.

3. Pastikan penumpang Anda atau keluarga Anda mendapatkan kenyamanan
Solusi dari perjalanan jauh adalah membawa bantal leher karena mungkin leher Anda akan merasa pegal karena terlalu lama duduk di mobil dalam perjalanan yang jauh. Apalagi jika Anda memiliki keluarga besar dan mobil yang tidak terlalu besar, maka bantal leher untuk setiap anggota keluarga akan berfungsi untuk kenyamanan jangka panjang. Jika Anda bisa, temukan cara untuk membuat barang-barang kenyamanan itu memiliki fungsi yang banyak. Misalnya, jika Anda akan berkemah, sleeping bag bisa menjadi bantal tidur. Dan, ingat, mobil yang bersih adalah mobil yang akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih baik!


Baca Juga: https://otodiva.com/2021/07/24/tips-merawat-mobil-selama-ppkm/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here