Terlalu banyak pengendara mengabaikan atau mungkin tidak menyadari perubahan kecil yang harus mereka lakukan untuk meningkatkan jangkauan mereka ke setang dan tuas kontrol, serta jarak tubuhnya dengan tanah. Ada beberapa cara untuk dengan mudah membuat motor Anda lebih pas, seperti memodifikasi suspensi, mencukur jok, atau menurunkan sepeda motor itu sendiri juga merupakan pilihan yang bisa Anda pikirkan kembali. Nah, berikut beberapa tips yang Otodiva.com kutip dari Motorcycle Cruiser tentang memodifikasi motor, diantaranya adalah:

1. Sesuaikan Sag Dan Preload Anda

Hal yang pertama adalah Anda dapat mengutak-atik suspensi stok motor Anda yang akan membuat perbedaan besar dalam kesesuaiannya. Anda bisa melakukan dial in spring sag. Pengendara yang tubuhnya lebih kecil cenderung lebih ringan dan ada kemungkinan besar pengaturan stok motor Anda mungkin memiliki terlalu banyak beban awal; dari pabrik, sebagian besar suspensi ditetapkan untuk pengendara seberat 90 kilogram, dan jika berat Anda kurang, suspensi tersebut dapat membuat kaki Anda lebih jauh dari trotoar, maka hal itu sangat perlu diperhatikan.

2.Tukar Kursi

Banyak produsen menawarkan aksesori plug-and-play kursi “rendah” yang dapat mengurangi ketinggian standover sebanyak sekitar satu inci. Pilihan kedua Anda yaitu aftermarket, di mana Anda memiliki pilihan yang jauh lebih beragam. Periksa bentuk, lebar, dan panjang kursi; kursi yang lebih sempit memungkinkan jarak yang lebih lurus untuk kaki mencapai tanah. Kursi deep-dish juga mencapai kedekatan dengan terra firma hanya karena desainnya, tetapi terkadang itu juga lebih lebar, jadi Anda harus merentangkan kaki lebih jauh. Inti dari semuanya, cobalah sebelum Anda membeli.

3. Pilihlah Alas Kaki Yang Tepat Untuk Tubuh Anda

Nah terakhir Anda bisa memilih sepatu yang tinggi, mungkin seperti sepatu bot karena  dapat membuat dampak yang menih besar pada jarak Anda ke tanah. Jika Anda bertubuh kecil dan hanya bisa menjejakkan satu kaki di tanah, maka Anda memerlukan tambahan alas kaki itu untuk bisa menyentuh tanah, atau Anda dapat memilih sol yang lebih tebal pada sepatu bot akan memberi Anda sedikit jangkauan. Pemilihan alas kaki seperti ini banyak diabaikan oleh banyak orang, padahal sebenarnya bisa berperan penting.

Baca Juga: https://otodiva.com/2021/07/25/tips-penting-saat-mencuci-motor-dirumah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here