Mungkin memilih warna cat pada mobil seringkali dianggap hal sepele oleh banyak orang saat ingin membeli mobil. Nyatanya, warna mobil pun juga memiliki banyak pertimbangan untuk kedepannya. Mobil adalah investasi dan mungkin Anda pun pasti akan senang saat melihatnya, mengendarai, dan melakukan perjalanan keliling kota atau road trip dengan mobil pilihan Anda. Nah, berikut beberapa cara menentukan warna mobil seperti dikutip Otodiva.com dari Get Jerry, yuk simak!

Bagaimana mobil akan digunakan?

Pertama, bagaimana Anda akan menggunakan mobil dapat memengaruhi warna yang dipilih. Apakah Anda akan menggunakan mobil sebagai road-tripper pribadi, untuk jalan-jalan bersama keluarga, atau mobil untuk perusahaan Anda sendiri? Untuk pemilik usaha kecil yang menggunakan kendaraan mereka sebagai mobil perusahaan yang mungkin ingin memasang grafik, stiker, atau iklan seluler lainnya, kendaraan berwarna putih atau lebih terang adalah pilihan yang paling baik karena grafik dapat lebih terlihat.

Untuk kendaraan bersama keluarga, warna yang lebih terang dapat menunjukkan lebih banyak kotoran karena mobil ini penumpangnya akan lebih banyak, sementara warna cerah mungkin sedikit “mencolok”, jadi pertimbangkan warna yang lebih gelap, netral, atau lebih hangat. Untuk kendaraan pribadi, pilihannya lebih didasarkan pada preferensi dan harga pribadi.

Pertimbangkan kembali kesepakatan Anda

Banyak kendaraan kendaraan mungkin ditawarkan dengan harga yang lebih mutah jika dicat dengan warna yang tidak banyak peminat daripada warna yang lain saat pertama kali diproduksi atau mungkin telah dicat dengan warna sebelumnya yang menurut banyak orang tidak menarik. Anda berkesempatan lebih besar untuk menghemat satu bundel pada harga pembelian awal Anda dengan memilih warna yang minim minat pembeli atau tidak populer, sementara profesional cat otomotif selalu dapat membantu mengubah kendaraan ke warna yang Anda sukai. Jadi, tenang saja ya!

Pikirkan tentang penjualan kembali

Jika Anda ingin menjual kendaraan Anda di masa depan, ingatlah itu akan tergantung juga pada warna mobil Anda. Warna populer lebih diminati, yang dapat menghasilkan nilai jual kembali yang lebih tinggi saat menjual kendaraan Anda. Beberapa warna cat mobil, seperti merah terang dan kuning, lebih menarik perhatian daripada yang lain.  Selain itu, jenis kendaraan yang Anda miliki selain warna cat juga berpengaruh. 


Baca Juga: https://otodiva.com/2021/07/26/tips-membersihkan-kursi-mobil-pakai-produk-di-rumah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here