Jika Anda adalah pemilik mobil pertama kali, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui untuk memaksimalkan keselamatan Anda dan meminimalkan biaya yang akan Anda keluarkan. Pastikan Anda melakukan banyak riset sebelum memutuskan untuk membeli mobil agar mendapatkan yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Setelah Anda menemukan mobil yang sempurna dan membawanya pulang, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda siap untuk menjadi pengemudi yang baik.

Berikut beberapa tips yang sudah dilansir Otodiva.com dari Wrench untuk Anda yang baru saja menjadi pemilik mobil baru serta memastikan bahwa Anda mendapat informasi yang baik dan siap untuk apa pun. Yuk simak!

1. Riset asuransi yang akan Anda pilih
Lakukan riset sebelum Anda memutuskan asuransi karena perusahaan yang berbeda akan memberi Anda penawaran yang berbeda berdasarkan berbagai faktor. Cermati juga kekurangan dan kelebihan dari setiap asuransi.

2. Cuci mobil Anda secara teratur
Ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan agar mobil Anda berumur panjang dan terlihat mengkilat. Mencuci mobil Anda secara teratur membantu mencegah kotoran dan karat menumpuk di bagian luar dan bawah mobil Anda, ini akan menyebabkan biaya perbaikan yang mahal.

3. Berkendaralah dengan aman 
Cara ini sangat penting untuk diperhatikan dan dilakukan oleh semua pengemudi mobil. Akselerasi dan pengereman dengan cepat menambah tekanan yang tidak diinginkan pada mobil dan meminimalkan efisiensi bahan bakar. Anda tidak hanya menghemat uang, tetapi Anda juga mengurangi risiko pada mobil Anda.

4. Temukan mekanik yang hebat. 
Memiliki mekanik yang handal juga akan berguna saat menjadwalkan tune-up dan pemeriksaan servis rutin karena mekanik akan memahami mobil Anda dan apa yang perlu dilakukan.

5. Siapkan perlengkapan darurat
Ini adalah cara yang tepat untuk memastikan bahwa Anda tetap siap menghadapi situasi apa pun yang mungkin Anda hadapi di perjalanan. Beberapa barang penting yang harus selalu ada di dalam mobil adalah ban serep, selimut, senter, dongkrak mobil, botol air minum, dan charger telepon portabel atau powerbank.


Baca Juga: https://otodiva.com/2021/07/27/tips-memilih-warna-mobil-jangan-sampai-salah-pilih/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here