Meskipun mengemudi mobil tidaklah sulit, namun sering kali bagi beberapa orang mengalami kecelakaan. Tahukah anda Kaca spion belakang dan samping mobil berperan sangat penting dalam berkendara dan tahukah Anda bahwa terkadang kaca spion depan dan kaca spion samping dapat menyebabkan kecelakaan karena dianggap remeh. Maka kali ini kita akan membahas beberapa informasi terkait dengan kaca spion yang begitu sangat penting dalam berkendara seperti yang dikutip oleh Otodiva.com dari news.abplive.com. Yuk simak!

1. Pasang cermin dengan benar
Kebanyakan orang tidak memasang kaca spion di sisi kiri dengan benar saat mengemudi, hal inilah yang dapat menyebabkan kecelakaan. Karena banyak pengendara di jalanan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, pengendara menyalip dari sisi kiri alih-alih menyalip dari kanan,sebagian besar adalah pengendara sepeda yang melakukan ini karena mereka memiliki cukup ruang untuk melewati celah-celah kecil. Sehingga perlunya berskiap awas terhadap sekitar melalui kaca spion Anda. Karena hal ini bisa menjadi penyebab kecelakaan. Itu sebabnya Anda harus selalu meletakkan kaca spion di sisi Anda. Ini akan sangat membantu Anda untuk melihat sekitar saat mengemudi.

 2. Pelajari tentang titik buta
Jika Anda baru saja belajar mengemudi, maka Anda harus paham tentang titik buta. Penting untuk mengetahuinya karena titik buta sering menjadi penyebab kecelakaan di jalan. Ketika kendaraan yang datang dari belakang datang terlalu dekat dengan kendaraan Anda, itu tidak terlihat di kaca spion untuk beberapa waktu. Situasi ini disebut titik buta. Banyak pengendara yang mengalami kecelakaan karena belum pahamnya tentang titik buta.

 3. Jangan isi kabin belakang Anda
Sering kali kita menyimpan banyak barang di bagian belakang kendaraan, sehingga menutupi kaca spion yang berarah ke- belakang. Hal ini membuat Anda tidak dapat melihat situasi dibelakang mobil Anda dan bisa meyebabkan Anda dan pengemudi lain dalam bahaya jika Anda tidak dapat melihat dari kaca spion yang mengarah ke- belakang saat mengemudi. Maka singkirkanlah barang barang Anda dan pastikan tidak menutupi kaca spion yang mengarah ke-belakang mobil Anda.




Baca Juga: https://otodiva.com/2021/06/22/4-fakta-soal-spion-motor/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here