Mobil bekas bukan berarti mobil yang tidak bagus atau tidak keren, mobil bekas adalah mobil yang sengaja dijual karena mungkin pembeli aslinya memerlukan uang, ingin mengganti mobil, atau tidak sangup lagi meneruskan biaya cicilanz Selain harganya yang lebih murah, banyak juga manfaat lainnya dalam membeli mobil bekas.

Berikut beberapa manfaat untuk membeli mobil seken yang sudah Otodiva.com kutip dari Koons Mazda. Yuk simak!

1. Biaya Lebih Murah

Mobil bekas secara eksponensial memang lebih murah daripada membeli mobil baru. Jadi, jika Anda ingin menghemat uang, cari model mobil yang Anda inginkan tetapi seri beberapa tahun yang lalu.​ Carilah mobil yang kondisinya masih bagus ya!

2. Harga Asuransi Lebih Murah

Fakta lain yang kurang diketahui banyak orang adalah bahwa biaya asuransi mobil lebih murah per bulan untuk mobil bekas, daripada mobil baru. Jadi penghematan membeli mobil bekas terbukti secara bulanan dalam hal asuransinya juga. 

3. Banyak Mobil Bekas Termasuk Garansi

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah tentang tentang garansi dalam membeli mobil bekas. Banyak mobil bekas yang masih dalam garansi pabrik. Kebanyakan orang yang menyewa mobil, mengembalikannya setelah tiga tahun, dan masih memiliki sisa 2 tahun untuk garansi 5 tahun. Kendaraan Pra-Milik Bersertifikat dan sebagian besar mobil bekas telah melalui pemeriksaan yang ketat dan akan datang dengan garansi yang diperpanjang pada saat Anda melihatnya di tempat parkir.

4. Menghindari Anda dari Biaya Lainnya

Mobil bekas tidak akan membebani Anda dengan biaya tersembunyi yang bisa datang kapan saja dengan membeli mobil baru, seperti biaya pengiriman. Biaya ini, yang bisa beberapa ratus ribu atau bahkan juga akan ditambahkan ke harga stiker keseluruhan mobil baru.

5. Seleksi Pemilihan Mobil

Meskipun Anda tidak dapat memilih lebih banyak model atau memilih warna, opsi, dan trim pada mobil bekas, seperti yang Anda lakukan pada kendaraan baru. Anda tetap dapat membeli model tahun yang berbeda yang Anda sukai, dan Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan model atau gaya yang tidak lagi diproduksi. Bukan hanya itu, Anda tetap bisa memilih warna, opsi, dan lain-lain, tetapi mungkin agak terbatas.



Baca Juga, https://otodiva.com/2021/07/31/budget-yang-dikeluarkan-untuk-mobil-baru/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here