Home Tips Tips Foto Aesthetic Bareng Motor

Tips Foto Aesthetic Bareng Motor

0
42

Mengambil gambar atau foto pada motor memang sangat mudah, tetapi banyak juga lho tips agar foto Anda jauh lebih bagus, menarik dan aesthetic dari sebelumnya. Nah, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat mengambil gambar bersama motor Anda, seperti dilansir Otodiva.com dari Motorcycle Cruiser, sebagai berikut:

Foto standar

Foto standar adalah ketika Anda hanya berdiri disamping motor Anda lalu bergaya seadanya tanpa perlu memikirkan lokasi foto tersebut. Ini adalah cara yang paling simple namun masih banyak dilakukan oleh banyak orang karena tidak memerlukan effort yang tinggi. Anda perlu meminta tolong kepada orang lain untuk mengambil foto Anda dengan motor Anda, tetapi jika Anda sendirian, mungkin Anda bisa memasang timer dan menaruh kamera atau HP Anda di suatu tempat.

Pentingnya memilih lokasi foto

Lokasi foto akan memberikan kesan terbaik di foto Anda, apalagi jika Anda sedang bepergian ke alam yang mempunyai pemandangan bagus. Selama perjalanan menuju lokasi yang Anda tuju, mungkin Anda perlu berhenti sebentar untuk foto jika lokasi tersebut menarik perhatian Anda. Setelah berfoto, Anda bisa mengedit foto tersebut dengan filter yang pas, ini akan memberikan warna yang bagus pada hasil foto Anda nantinya. Jika Anda bepergian ke alam, cobalah untuk memakai filter berwarna hijau, jika Anda bepergian ke hutan, Anda bisa memakai filter bewarna agak sedikit coklat.

Foto berbagai sisi

Di mana pun Anda foto, salah satu kunci fotografi sepeda motor yang menarik adalah memastikan Anda memposisikan motor pada sudut 3/4 dari kamera. Di majalah pun Anda akan melihat bahwa mereka hampir tidak pernah memotret satu motor pun dalam foto yang hanya lurus saja. Sudut 3/4 menghasilkan banyak hal, termasuk menghilangkan titik panas (suar terang sinar matahari) pada krom dan pantulan fotografer. Sudut 3/4 menyanjung sepeda motor dan memadatkannya menjadi postur yang lebih kokoh dan agresif dengan menghilangkan ruang tembus pandang, tanpa kehilangan detail apa pun. Di ambil dari belakang atau depan, motor dengan sudut 3/4 akan terlihat lebih menarik daripada di profil.

Horizontal atau Vertikal?

Kebanyakan orang memotret gambar motor mereka secara horizontal karena profil sepeda motor dengan mudah menyesuaikan dengan format persegi panjang. Faktanya, kebanyakan orang memotret secara horizontal karena lebih mudah. Setelah Anda melihat bagaimana hasil foto vertikal , Anda akan menggunakan opsi ini terus-menerus. Untuk memulai, potret bingkai vertikal untuk setiap horizontal yang Anda jepret, atau setidaknya putar kamera setiap kali dan lihat apa yang bisa Anda lewatkan.



Baca Juga, https://otodiva.com/2021/07/31/tips-memilih-jok-motor-terbaik/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here