Beberapa orang mungkin berpikir bahwa jika membeli mobil baru, Anda tidak perlu melakukan apa-apa karena masih dalam kondisi baik dan sempurna. Itu tidak benar, Mobil baru perlu dirawat dengan baik atau sebaliknya, kondisinya akan seperti mobil bekas. Nah, berikut beberapa tips yang perlu Anda terapkan jika baru saja membeli mobil baru atau membeli mobil impian anda, seperti dikutip Otodiva.com dari Wuling. Yuk simak!

1. Kondisi Cairan di Mobil

Cara sederhana namun penting untuk merawat mobil baru Anda adalah dengan melakukan pemeriksaan rutin. Anda disarankan untuk mengecek kondisi oli mesinnya secara rutin minimal sebulan sekali. Dalam hal ini, Anda dapat mengetahui apa yang salah dan memperbaikinya dengan cepat jika ada cairan di dalam mobil yang perlu Anda perhatikan, seperti minyak rem, cairan pembersih kaca, dan oli transmisi.

2.Tekanan ban

Tekanan ban adalah hal penting yang perlu dijaga. Sebelum melakukan perjalanan jarak jauh atau minimal sebulan sekali, Anda harus memeriksa dan memastikan tekanan ban Anda sudah sesuai apa belum dengan yang direkomendasikan pabrikan. Anda mungkin juga ingin memutar ban mobil untuk menyamakan keausan tapak. Cara ini dapat menjaga ban dalam kondisi optimal dan, dengan demikian, dapat memperpanjang umurnya.

3. Penyaring Udara

Saat mengganti oli mesin, penting juga untuk memeriksa kondisi filter udara, sistem pembuangan, dan aki mobil. Pengecekan aki juga perlu dilakukan secara rutin untuk mencegah mobil mati mendadak saat dikendarai. Jadi, jangan disepelekan juga ya penyaring udara ini.

4. Eksterior Mobil

Untuk menjaga tampilan eksterior yang mulus seperti baru keluar dari showroom, Anda perlu membersihkan eksterior mobil secara rutin setiap kali berkendara. Hal ini dapat membuat cat mobil bertahan lebih lama dan menjaganya tetap bersih dari debu yang dapat menyebabkan goresan.

Anda juga dapat mencuci mobil minimal seminggu sekali. Gunakan sabun mobil berkualitas baik untuk menghindari goresan. Jangan lupa untuk mengeringkannya setelah dicuci agar tidak ada bekas air yang mengering setelahnya.

5. Interior Mobil

Interior mobil juga perlu sering dibersihkan. Anda dapat melakukannya dengan menyeka dan menggunakan penyedot debu untuk menyedot semua debu dari karpet dan jok mobil. Merawat mobil baru Anda tidak hanya dilakukan untuk menjaganya agar tetap bersih dan bersih, tetapi juga untuk memperpanjang umurnya. Jika Anda baru saja membeli mobil baru, penting juga untuk memahami layanan purna jual yang diberikan oleh pabrikan agar mobil Anda tetap dalam kondisi optimal.


Baca Juga, https://otodiva.com/2021/07/31/budget-yang-dikeluarkan-untuk-mobil-baru/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here