Mengambil foto mobil adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi foto mobil Anda sendiri. Namun, ada beberapa beberapa panduan dasar untuk membantu Anda memulai fotografi mobil. Dan pada saat Anda menyelesaikan untuk membaca artikel ini, Anda seharusnya selangkah lebih dekat untuk mendapatkan foto mobil yang indah dan menarik untuk di lihat. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan, seperti dilansir Otodiva.com dari Digital Photography School. Yuk simak!

1. Ambil foto pada waktu yang tepat

Sejauh ini, ini adalah kesalahan paling umum yang banyak dilakukan orang saat memotret mobil. Karena waktu terbaik untuk melakukan fotografi mobil adalah beberapa menit setelah matahari terbenam (atau beberapa menit sebelum matahari terbit). Gunakan tripod dan dapatkan cahaya lembut yang sempurna pada cat mobil Anda

2. Waspadalah terhadap bayangan

Anda harus hati-hati mengontrol apa yang ada di cermin dalam mobil. Lihatlah sekeliling Anda, lalu perhatikan mobil dari dekat dan lihat apa yang terpantul dari permukaannya. Sebuah mobil (terutama yang baru dan mengkilap) akan terlihat seperti cermin. Jadi cobalah untuk memiliki ruang terbuka di belakang Anda, seperti lapangan. Juga, cobalah untuk menghindari pemotretan dengan bangunan atau pohon di depan mobil. Salah satu hal terpenting yang ingin Anda tampilkan dalam gambar mobil Anda adalah garis desain mobil. Tetapi pantulan dapat merusak garis-garis ini dengan sangat cepat. Dan juga, berhati-hatilah untuk tidak memasukkan bayangan Anda sendiri ke dalam foto. Jika Anda tidak dapat menghindari pantulan Anda sendiri, sebaiknya letakkan kamera di atas tripod, atur timer, dan keluar dari bidikan. 

3. Ambil foto mengemudi

Salah satu cara yang sangat mudah untuk mendapatkan foto yang keren adalah dengan mengambil foto mobil dari mobil lain yang sedang bergerak. (Namun harap berhati-hati saat melakukan ini!) Misalnya, coba bidik mobil dari jendela saat mengemudi dengan kecepatan 37 mph (60 km/jam) dengan kecepatan rana 1/100 detik atau lebih. Dengan melakukan ini, Anda akan mendapatkan gerakan yang menarik di jalan dan di atas roda. Anda bahkan dapat mengurangi kecepatan rana lebih jauh, meskipun ini akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan foto yang buram.

4. Perhatikan warna mobil

Semua jenis cat bereaksi berbeda pada waktu yang berbeda dalam sehari dengan cahaya yang berbeda. Sebagian besar warna membenci sinar matahari langsung, tetapi beberapa warna benar-benar menangani sinar matahari langsung dengan sangat baik.

5. Pilih warna background dengan hati-hati

Pastikan latar belakang Anda sesuai dengan mobil dan tema. Hindari memasukkan objek di latar belakang yang akan mengalihkan perhatian mata. Hal-hal seperti tempat sampah, kabel listrik, dan mobil lain dapat mematikan gambar. Misal pilihlah latar belakang seperti garasi di mobil yang mempunyai warna yang cukup cerah, seperti kuning dan biru muda. Hindari pilih background yang gelap di mobil yang gelap pula.



Baca Juga, https://otodiva.com/2021/08/01/tips-foto-aesthetic-bareng-motor/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here