Seperti yang dapat Anda asumsikan, anak-anak jauh lebih rentan terhadap cedera tubuh daripada orang dewasa karena ukurannya yang lebih kecil dan tubuh yang sedang berkembang. Dengan demikian, Anda harus mengambil tindakan pencegahan ekstra ketika Anda mengemudi dengan anak-anak di dalam mobil. Ada beberapa langkah lain yang dapat Anda ambil untuk membantu menjaga anak-anak tetap aman. Tidak yakin harus mulai dari mana? Jangan khawatir, kami siap membantu Anda.

Mari lakukan tips berikut ini untuk keselamatan Anda pada saat berkendara, dikutip oleh Otodiva.com dari getthatright.com. Yuk simak!

1. Fokus Pada Jalanan

Gangguan mengemudi berperan besar dalam kecelakaan. Sangat mudah untuk mengalihkan pikiran Anda sejenak, terutama jika Anda bepergian dengan bayi.

Namun, penyebab paling umum adalah SMS. Faktanya, seseorang yang mengirim SMS saat mengemudi kira-kira 23 kali lebih mungkin terlibat dalam tabrakan mobil, menempatkan Anda dan anak-anak di dalam mobil dalam risiko yang serius. Jadi, pastikan Anda mengawasi jalan lebih dari biasanya saat Anda memiliki penumpang tambahan.

2. Gunakan Sabuk Pengaman

Seperti berkirim pesan, tidak mengenakan sabuk pengaman saat berada di dalam mobil adalah kebiasaan yang sangat membahayakan keselamatan Anda. Meskipun tidak mengenakan sabuk pengaman Anda tidak akan membuat Anda lebih mungkin mengalami kecelakaan, cedera Anda akan jauh lebih buruk daripada jika Anda telah memakainya. Karena anak-anak sangat ringan, tidak perlu banyak tenaga sama sekali untuk membuat mereka terjatuh dari tempat duduknya dan berbenturan. Ini dapat dengan mudah mengakibatkan trauma kepala yang signifikan, kerusakan tulang belakang dan patah tulang.

Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk semua orang harus menggunakan sabuk pengaman sebelum mengendarakan mobil. Jika Anda mengalami kemalangan karena mengalami kecelakaan mobil, Anda harus menghubungi pengacara kecelakaan mobil sesegera mungkin untuk membantu Anda.

3. Anak Muda Tetap Di Belakang

Saat anak-anak bertambah besar, lebih tinggi, dan lebih berat, mereka akhirnya bisa duduk di depan bersama pengemudi. Anak-anak yang lebih kecil bagaimanapun, harus tetap di kursi belakang. Sekali lagi, karena ukurannya, anak kecil menghadapi bahaya cedera serius jika airbag kendaraan aktif. Anak-anak yang lebih kecil harus tetap duduk di kursi belakang mobil. Pengemudi juga harus waspada dalam melacak mereka dan memastikan mereka tetap berada di bagian kendaraan yang sesuai.

4. Pelan-pelan

Benda-benda lepas seperti perlengkapan bangunan, peralatan, dan lain lain dengan cepat berubah menjadi proyektil mematikan selama kecelakaan mobil. Ini sangat berbahaya bagi anak-anak yang duduk di kursi belakang, karena mereka sering kali tidak membawa apa-apa di antara mereka dan benda-benda.

Barang-barang yang lebih besar harus diamankan dengan kuat di bagasi mobil. Jika Anda masih membutuhkan ruang ekstra, letakkan benda-benda ini di bawah kursi untuk memastikan bahwa mereka tidak mendapatkan momentum jika terjadi tabrakan.





Baca Juga, Jangan Meninggalkan Anak Anda di Dalam Mobil! Ini Bahayanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here