Memarkir mobil bisa menjadi salah satu aktivitas yang paling membuat Anda takut atau khawatir saat berada di basement mall atau tempat parkir lainnya, tetapi jika Anda sudah paham tips dan trik tentang cara memarkir mobil dengan benar, Anda tidak perlu khawatir lagi. Berikut beberapa tips parkir yang perlu Anda terapkan seperti yang sudah dikutip Otodiva.com dari Money Shake. Yuk simak!

1. Temukan tempat yang muat

Tempat parkir yang Anda pilih harus cukup besar untuk memarkirkan mobil Anda – dengan space yang lebih besar, ini bisa menjadi jauh lebih mudah tetapi terkadang Anda mungkin harus membuat keputusan itu sendiri (ketika Anda sedang melakukan parkir paralel terbalik antara dua mobil lain). Mobil kira-kira 50% lebih besar dari sebelumnya, jadi mengukur jarak antara dua mobil bisa jadi rumit. Selalu gunakan kaca spion dan kesadaran umum tentang ukuran tanda/jarak antara dua mobil lain untuk menentukan apakah mobil Anda akan muat di sana.

2. Periksa kaca spion Anda

Sangat penting untuk mengetahui apakah ada mobil atau pengguna jalan lain yang mendekat dari belakang saat Anda parkir. Untuk melakukan ini, periksa kaca spion Anda, Anda kemudian dapat memutuskan apakah akan membiarkan mobil melewati Anda atau Anda mungkin menemukan bahwa pengemudi menunggu Anda untuk parkir. Periksa juga kaca spion dan blindspot Anda, terutama di sisi tempat Anda akan parkir. Sementara kaca spion akan cenderung menutupi Anda untuk kendaraan lain di belakang, pengendara sepeda, pejalan kaki atau sepeda motor masih bisa mengambil sendiri untuk menyalip Anda ketika mereka melihat Anda melambat.

3. Pastikan parkiran kosong

Setelah Anda menemukan tempat dan memeriksa spion Anda, Anda perlu memberi tahu orang-orang di sekitar Anda arah parkir Anda. Ini akan memperkecil kemungkinan seseorang akan menyusul sebelumnya. Anda masuk, tetapi Anda tetap harus melakukan pemeriksaan cermin/blindspot terakhir sebagai tindakan pencegahan untuk memastikan masih aman untuk berubah menjadi tempat parkir.

4. Posisikan mobil pada sudut yang baik

Memang, beberapa mobil yang lebih panjang mungkin perlu sedikit mundur agar hidung mobil memiliki ruang yang cukup di antara dua kendaraan lainnya. Namun, begitu Anda dapat melihat bagian bawah bumper belakang mobil, Anda akan memiliki cukup ruang untuk menghindarinya dan masuk ke dalam ruang parkir tersebut. Jika Anda terlalu dekat dengan mobil apa pun, Anda harus mundur untuk membuat lebih banyak ruang bagi Anda untuk menyelesaikan parkir Anda.




Baca Juga, https://otodiva.com/2021/08/04/tips-menjual-mobil-ditengah-pandemi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here