Jika Anda memiliki banyak pengemudi lain, ada kemungkinan besar Anda menghabiskan sebagian waktu di belakang kemudi mobil atau truk Anda, di sela-sela kesibukan Anda. Wajar jika interior mobil Anda berantakan dan kotor. Dengan perincian profesional, Anda akan dapat mengembalikan bagian dalam mobil Anda ke kondisi seperti baru. Dengan meluangkan waktu untuk menyiapkan perincian mobil untuk kendaraan yang dimiliki, Anda akan bisa membuat mobil menjadi lebih bersih daripada sebelumnya. Untuk menyoroti keuntungan dari detailing mobil, mari kita telusuri manfaat menjaga kebersihan interior mobil Anda yang sudah dikutip oleh Otodiva.com dari baileyscarwashanddetailing.com, diantaranya yaitu:

1. Pertahankan Nilai Kendaraan Anda

Jaga investasi besar Anda, karena kebanyakan dari kita tidak menyimpan mobil seumur hidup pada masa kini. Anda akan memperdagangkan atau menjual kendaraan Anda suatu hari nanti. Hal ini akan membantu Anda dalam memperdagangkan atau menjual mobil Anda. Rawat interior dan eksterior mobil Anda secara teratur.

2. Hapus dan Cegah Noda

Menghilangkan bulu hewan peliharaan yang menempel dan menghilangkan noda air sangat penting untuk pengemudi dengan bahan jok kain. Jika Anda memiliki jok kulit, pastikan itu dibersihkan dengan benar dan dikondisikan seperti mengoleskan lotion pada kulit Anda.  Keduanya menawarkan keuntungan perlindungan, sekaligus membantu mencegah retak atau kerusakan lain di masa mendatang.  Tentu saja, ada produk untuk menghilangkan noda dan bahan lain dari karpet, seperti degreaser dan pembersih enzim. Melakukan detail interior kendaraan Anda secara teratur akan mengatasi semua noda yang tidak sedap dipandang dan membantu mencegahnya terjadi dengan penerapan produk pembersih dan perawatan yang tepat untuk setiap permukaan kendaraan Anda.

3. Disinfeksi Permukaan Kendaraan

CDC merekomendasikan untuk memakai sarung tangan sekali pakai untuk membersihkan dan kemudian mendisinfeksi permukaan. Jika permukaan tampak kotor, itu harus dibersihkan dengan sabun dan air sebelum disinfeksi. Untuk interior kendaraan, kain lembut atau serat mikro yang dibasahi dengan sabun dan air dapat digunakan untuk menyeka permukaan yang keras. Pikirkan tentang tombol stereo, kunci kontak, kopling, roda kemudi, mekanisme penguncian sabuk pengaman, dan kotak kompartemen sarung tangan. Anda mungkin menyentuhnya beberapa kali lebih banyak dari yang Anda bayangkan.

4. Lindungi Pelapis

Pekerjaan perincian otomatis yang dilakukan secara profesional berarti perhatian yang tepat akan diberikan untuk mengatasi kerusakan kain pada karpet dan tempat duduk dan produk pembersihan dan perawatan kain yang tepat akan digunakan. Terlalu banyak tenaga yang digunakan dalam proses pembersihan dapat menyebabkan keausan dini dan karpet berjumbai. Pewarnaan jendela juga menghalangi sinar UV yang berbahaya. Anda dan interior mobil Anda akan senang dengan warna jendela. Pemasangan pelapis jendela secara profesional akan mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari pada kain interior mobil Anda. Tanpa panas matahari secara teratur memudarkan kain di jok mobil Anda, jendela berwarna akan membantu menjaga mobil Anda terlihat baru lebih lama.  Mobil dengan interior kulit juga akan sangat diuntungkan dengan pewarnaan jendela. Sinar ultraviolet dari matahari sangat kuat. Bahkan di bulan-bulan musim dingin, penting untuk menjaga kebersihan interior secara teratur karena bahkan dengan tikar karet, erosi garam dan air masih dapat terjadi.




Baca Juga, Teknologi Mobil Honda City Diperbarui Agar Bekerja Dengan ‘Ok Google’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here