Sebagian orang mengalami kesulitan dalam menjual mobil ditengah pandemi Covid-19 ini, karena menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan mempertimbangkan untuk menjual kendaraan tambahan yang tidak mereka gunakan. Sementara itu, ada pula yang merasa memiliki kebutuhan baru akan transportasi yang andal karena tidak lagi merasa nyaman naik angkutan umum untuk berangkat kerja. Para pekerja ini mungkin tidak melihat kebutuhan akan mobil baru karena kebutuhan tersebut kemungkinan akan bersifat sementara.

Ini adalah waktu yang tepat untuk menjual mobil bekas dan mendapatkan harga yang bagus untuk itu, tetapi ada beberapa kekhawatiran yang menyertai penjualan selama pandemi. Dikutip oleh Otodiva.com dari rocketlawyer.com Inilah yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan harga yang sesuai dan menjual dengan aman selama pandemi. Yuk simak!

1. Ketahui nilai mobil sebelum Anda menjualnya

Sebelum Anda melangkah untuk menjual mobil Anda ke orang lain atau dealer mana pun ketahui nilai pasarannya. Meskipun Anda ingin mendapatkan harga yang wajar, namun tidak semua menginginkannya.

2. Jual cepat ke dealer

Jika tujuan Anda adalah menjual mobil Anda dengan cepat, pilihan terbaik adalah menjualnya ke dealer. Ini bisa melalui tukar tambah.

Banyak dealer mengalami kesulitan mendapatkan persediaan mobil bekas yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan mereka. Ini saat yang tepat untuk menjual mobil Anda dengan cara ini. Dengan menjual ke dealer, Anda juga dapat menghindari beberapa kekhawatiran tentang jarak sosial dan paparan virus yang membuat penjualan selama pandemi menjadi lebih menantang.

Mintalah penawaran melalui chat lalu gunakan penawaran itu sebagai pengungkit di tempat berikutnya yang Anda tuju untuk penawaran. Ingatlah bahwa harga ini dapat dinegosiasikan dan penawaran tertulis itu bernilai tinggi saat Anda mencari pembeli yang tepat untuk mobil Anda.

3. Bersihkan mobil secara menyeluruh

Meskipun selalu merupakan ide yang baik untuk membersihkan mobil sebelum dijual, karena pandemi hal ini menjadi lebih penting. Di masa COVID-19, orang lebih peduli dengan kebersihan dengan demikian lebih cenderung menjauh dari mobil yang terasa kotor. Untuk mendapatkan harga tertinggi untuk mobil bekas Anda, bersihkan secara menyeluruh, luar dan dalam.

4. Jual secara pribadi secara online

Jika Anda ingin menjual mobil Anda secara pribadi,  Anda bisa daftarkan di Facebook Marketplace, Craigslist, atau platform penjualan online serupa. Perlu diingat bahwa COVID-19 telah menciptakan beberapa tantangan unik. Misalnya, Anda mungkin menemukan bahwa penjual tidak mau terlalu dekat karena takut akan virus. Hal ini dapat membuat test drive menjadi halangan. Hampir tidak mungkin bagi Anda untuk mengikuti test drive jika dalam jarak yang cukup jauh.

5. Siapkan dokumen Anda

Setelah Anda menemukan pembeli, pastikan Anda menyiapkan dokumen Anda. Tagihan Penjualan Mobil diperlukan di semua negara bagian dan beberapa negara bagian memerlukan tagihan penjualan mobil yang dinotariskan. Teliti undang-undang negara bagian Anda, dan pastikan Anda memiliki dokumen yang tepat untuk mentransfer kepemilikan mobil secara legal kepada pembeli barunya.


Baca Juga, https://otodiva.com/2021/08/01/cara-yang-perlu-kamu-ikuti-ketika-ingin-jual-motor/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here