Selama bertahun-tahun, Tesla Model S adalah raja sedan listrik. Tesla Model S selalu menempati bagian atas sebagai mobil terbaik setiap tahunnya. Namun kali ini, Porsche Taycan datang dan Turbo S dengan cepat memantapkan dirinya sebagai sedan listrik akselerasi tercepat di pasar. Maju cepat ke pertengahan 2021 dan Tesla telah merebut kembali mahkotanya. Manakah yang lebih cepat kecepatannya? Tesla Model S Plaid atau Porsche Taycan Turbo S. Dua raja sedan listrik ini memang sama sama memiliki kelibiha, namun manakah yang lebih unggul dari keduanya? Berikut informasinya yang dikutip oleh Otodiva.com dari carscoop.com

Porsche Taycan Turbo S adalah mobil listrik tercepat di dunia. Namun, Tesla Model S Plaid mampu mengalahkannya hingga dua kali. Tesla mengalahkan Porsche saat memulai balapan 0,8 detik hingga berjarak empat mobil. Padahal, si pengemudi tidak menggunakan Mode Drag Strip, yang memungkinkan Tesla mencapai kecepatan maksimumnya. Rentang Model S facelift sekarang diungguli oleh Plaid tri-motor dan Brooks dari saluran DragTimes di YouTube dan  baru-baru ini menerima peringkat satu. Dia tidak membuang waktu untuk menguji kinerjanya dan baru-baru ini menuju ke drag strip untuk melihat bagaimana perbandingannya dengan Taycan Turbo S.

Model S Plaid memiliki keunggulan signifikan dibandingkan Taycan Turbo S karena memiliki tiga motor listrik, sedangkan Porsche harus puas dengan dua. Selain itu, Model S Plaid menghasilkan tenaga gabungan 1.020 hp sedangkan Taycan Turbo S menghasilkan tenaga 750 hp.

Selama balapan pertama, pengemudi Tesla lupa untuk mengaktifkan mode drag strip tetapi bahkan s, itu dengan mudah mengungguli Porsche dan berlari seperempat mil hanya dalam 9,67 detik pada 150,93 mph (242,9 km / jam). Porsche melewati seperempat mil dalam 10.422 detik, waktu yang sangat baik dalam dirinya sendiri.

Pada balapan terakhir, pengemudi Model S Plaid dengan benar-benar mengaktifkan model drag strip dan menyelesaikan seperempat mil dalam 9.344 detik pada 151,34 mph (243,6 km/jam).  Untuk Porsche, itu lebih dari satu detik lebih lambat.




Baca Juga, https://otodiva.com/2021/06/29/kecanggihan-mobil-tesla/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here