Membeli mobil memang bukanlah pengeluaran sehari-hari. ada banyak kesalahpahaman tentang bagaimana mendapatkan keputusan untuk menentukan mobil yang baru atau bekas. Belum lagi, banyak pembeli dengan cepat memutuskan sebuah mobil tanpa memikirkan nilai yang mereka dapatkan. Karena itu, ada baiknya mempelajari cara terbaik untuk membeli mobil baru dengan nilai yang tepat sebelum Anda membelinya. Ini sangat membantu jika Anda kekurangan budget, tetapi juga membantu memaksimalkan uang yang Anda miliki. Berikut beberapa tips yang dikutip oleh Otodiva.com dari getthatright.com. Yuk simak!

1. Temukan Nilai Tukar Yang Baik

Ini mungkin bukan pertama kalinya Anda membeli mobil. Untuk memastikan Anda tahu persis berapa nilainya, cari tahu berapa nilainya sebelum Anda pergi ke dealer mobil.  Dengan cara ini Anda tidak mengambil risiko menerima harga trade-in yang undercut. Anda bisa memeriksanya di internet agar mengetahui nilai pada pasarnya.

2. Lakukan Riset

Saat Anda meneliti mobil Anda, mungkin Anda juga melakukan penggalian tentang mobil yang menurut Anda ingin Anda beli. Lihat ulasan pemilik dan detail kinerja. Periksa semuanya mulai dari kebutuhan perawatan dan biaya hingga berapa jarak tempuh.

Ini membantu Anda menghemat sebanyak mungkin. Anda mungkin berpikir Anda menginginkan mobil sport baru yang mewah saat ini, tetapi ternyata sedan lebih hemat biaya dan bahkan lebih nyaman. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda.

3. Pelajari Cara Negosiasi

Apa pun jenis mobil yang Anda pilih, Anda harus mengetahui satu atau dua hal tentang negosiasi jika Anda menginginkan kesepakatan terbaik.  Hal utama yang harus diingat adalah jangan menyebutkan trade-in Anda sampai akhir.

Jangan takut untuk meninggalkan dealer juga.  Banyak tempat ingin segera melakukan penjualan, tetapi mereka akan berusaha keras untuk melakukannya dengan rayuan-rayuan. Jika Anda menunggu sebentar dan kembali, bola mungkin ada di lapangan Anda ketika  saat untuk menetapkan harga.

4. Fokus pada Harga Pembelian

Ketika datang harga mobil baru, ingatlah untuk menegosiasikan harga beli.  Melacak pembayaran bulanan Anda karena berarti Anda akan membayar mobil Anda lebih lama.  Mendapatkan dealer mobil untuk menurunkan harga pembelian, bagaimanapun adalah penghematan uang benar-benar terjadi.

5. Jangan Lupa Biaya Asuransi

Tepat ketika Anda berpikir Anda dan dealer mobil telah menemukan kesepakatan terbaik, luangkan waktu sejenak untuk memikirkan asuransi.  Anda tidak ingin pulang dengan mobil sport atau truk pickup baru yang mewah dan kemudian menemukan bahwa asuransi mobil Anda telah meroket. Perhatikan juga add-on dan fitur khusus yang mungkin dijual oleh beberapa dealer kepada Anda. Jika Anda tidak memerlukan semua itu dan Anda tidak ingin membayar ekstra





Baca Juga, Mengendarai Mobil Yang Aman Saat Macet Menjelang Liburan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here