Saat berpartisipasi dalam acara olahraga motor apa pun, Anda tidak boleh salah dalam meningkatkan estetika mobil Anda. Lagi pula, mobil Anda akan menjadi sorotan sepanjang hari, bersama dengan mobil pesaing Anda. Karena kemungkinan besar banyak orang akan menghadiri acara tersebut, Anda tentu tidak ingin meninggalkan kesan yang buruk.Jika tidak, itu akan merusak dampak Anda pada acara tersebut. Bahkan jika Anda menggunakan mobil Anda dalam suasana santai, tetap yang terbaik adalah menunjukkan bahwa Anda peduli dengan barang-barang milik Anda. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips yang dikutip oleh Otodiva.com dari snaplap.net untuk membuat mobil sport Anda terlihat baru. Yuk simak!

1. Periksa Mobil Motorsport Anda Sesekali

Sebagian besar zat yang dapat jatuh atau tumpah di mobil Anda relatif tidak berbahaya, tetapi beberapa dapat sangat merusak lapisan mobil Anda. Misalnya, membersihkan kotoran. Jika Anda meninggalkan kotoran burung untuk waktu yang lama, keasamannya dapat merusak hasil akhir mobil yang sempurna dan Anda tentu tidak menginginkannya. Tentu saja, itu tidak terjadi terlalu cepat, jadi membiarkannya selama beberapa jam tidak akan menyakitkan. Memeriksa mobil Anda setiap beberapa jam sudah cukup untuk menghindari skenario terburuk.

2. Pertahankan Pistol Semprot Cat Anda

Cat adalah salah satu bagian yang paling mencolok dari mobil sport. Itulah mengapa Anda harus memastikan bahwa mobil Anda selalu memiliki hasil akhir yang sempurna. Meskipun mungkin sulit, Anda dapat membuat prosesnya jauh lebih mudah dengan pistol semprot presisi. Meski begitu, masih bisa rumit jika Anda tidak tahu cara merawat peralatan.

Jika Anda berniat menggunakan pistol semprot untuk aplikasi base dan clear coat, pastikan Anda juga tahu cara menyervis kontrol pola pistol semprot.

3. Fokus Pada Roda

Jika Anda berencana untuk memulai sesi cuci mobil, sebaiknya fokus pada roda karena kemungkinan besar adalah bagian dengan kotoran dan kotoran paling banyak. Anda dapat menggunakan ember untuk mencucinya, tetapi disarankan untuk menggunakan selang bertekanan tinggi untuk memastikan Anda menghilangkan kotoran sebanyak mungkin.  Meskipun, sebagian besar waktu akan selalu ada beberapa puing yang tersisa.

Jadi, setelah mencuci velg dengan air, oleskan pembersih velg. Ini seharusnya cukup untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Setelah itu, keringkan velg dengan kain chamois atau sejenisnya. Melakukannya akan mencegah kotoran yang dihilangkan berpindah ke bagian lain dari mobil.

4. Beli Kit Perbaikan

Cara terbaik untuk mengatasi lubang yang menganga adalah dengan cara hanya menggunakan kit perbaikan kulit atau vinil.

5. Jangan Lupa Untuk Mengolesi Tepi Atas Jendela

Pemilik mobil sering mengabaikan fakta bahwa jendela tidak dua dimensi. Meskipun menyeka bagian depan dan belakang jendela itu penting, Anda juga harus ingat bahwa ada juga bagian atas jendela. Jika Anda tidak repot-repot memeriksanya sekali pun, kemungkinan itu telah mengumpulkan banyak kotoran sepanjang masa pakainya.

Pastikan Anda selalu mengolesi tepi atas jendela setiap kali Anda pergi untuk mencuci cepat.  Ini akan sangat membantu dalam meningkatkan estetika mobil Anda.

6. Ganti Karpet Mobil Anda

Karpet menempati bagian yang cukup besar dari mobil, menggantinya dengan yang baru dapat berdampak besar pada kosmetik mobil. Selain itu, mudah dipasang, meskipun membutuhkan sedikit uang.  Karpet yang dirancang khusus untuk model, jenis, dan merek mobil Anda biasanya dijual dengan harga sekitar jutaan di pasaran. Sebuah mobil dengan permadani umumnya lebih tampan daripada yang tidak.




Baca Juga, Tips Untuk Upgrade Mobil Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here