Penjualan kendaraan baru mungkin mengalami sedikit penurunan akhir-akhir ini, tetapi masih banyak orang yang tertarik dengan mobil model baru setiap tahunnya. Dan, tentu saja, tidak ada yang bisa mengalahkan bau mobil baru itu! Tetapi apakah Anda benar-benar mendapatkan nilai uang Anda saat membeli mobil baru? Apakah uang ekstra yang perlu Anda keluarkan untuk membeli kendaraan baru vs kendaraan bekas benar-benar sepadan? Jika Anda akan menghabiskan ribuan dolar lebih banyak untuk membeli mobil baru, daripada menghemat uang untuk membeli mobil bekas, maka paling tidak yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda mengikuti beberapa aturan sederhana untuk menjaga agar mobil dan mesin Anda tetap bekerja dengan baik. Nah, berikut ini adalah daftar hal-hal yang harus dihindari oleh setiap pengemudi di mobil barunya seperti dikutip Otodiva.com dari Hot Cars. Yuk simak!

Hindari Mengebut Terlalu Kencang

Pasti sangat menggoda ketika Anda berada di belakang kemudi mobil baru untuk menginjak pedal logam dan benar-benar melihat apa yang bisa dia lakukan. Faktanya, membuka gas adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan saat membobol mobil baru. Tetapi cobalah untuk tahan godaan itu, bahkan jika Anda telah menggunakan mobil sport baru yang mengilap dan ingin mengetahui seberapa cepat Anda dapat melaju, kerusakan jangka panjang pada kendaraan Anda tidak sebanding dengan kesenangan jangka pendek‚Äďatau denda ngebut.

Hindari Injak Rem Secara Mendadak

Jika akselerasi pedal-ke-logam tidak disukai, hal yang sama juga dapat dikatakan untuk pengereman mendadak. Tentu saja, jika situasi di jalan mengharuskan Anda terpaksa berhenti untuk menghindari tabrakan atau menabrak pejalan kaki, maka maju dan injak rem. Namun, jika Anda dapat menghindari pengereman yang terlalu keras selama beberapa ratus mil pertama, maka mobil baru Anda akan terus berkinerja baik lebih lama. Cara terbaik untuk membobol bantalan rem adalah dengan melakukan beberapa deselerasi terkontrol, di mana dan kapan saja aman untuk melakukannya, untuk mencegah kerusakan jangka panjang pada sistem pengereman.

Jangan Abaikan Buku Manualnya

Sangat sedikit dari kita yang membaca buku manual untuk apa pun hari ini, tetapi mobil adalah satu pembelian di mana sedikit membaca latar belakang sangat penting, tidak hanya untuk memahami cara terbaik untuk menjaga investasi berharga Anda tetapi juga agar Anda memiliki pemahaman tentang hal-hal penting, seperti cara menyalakan wiper kaca depan atau lampu depan atau, paling tidak, bagaimana memastikan Anda mengatur kursi pengemudi untuk kenyamanan maksimal.

Hindari Mengganti Oli Terlalu Teratur

Pada saat yang sama, ada anggapan di antara pemilik mobil baru untuk berpikir bahwa semakin sering mereka mengganti oli, semakin baik kinerja kendaraan mereka. Meskipun penting untuk mengganti oli secara teratur, namun ada cara dan waktu yang tepat lho dan banyak pengemudi mobil baru cenderung lebih bersalah dalam hal ini daripada kebanyakan. Anda dapat dengan mudah mengelola 5.000 mil sebelum perlu mengganti oli Anda. Lebih sering dan tidak hanya Anda membuang-buang uang tetapi oli segar juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencapai suhu terbaik untuk melindungi kerja mesin Anda.





Baca Juga, Tips Membeli Mobil Baru Yang Menghemat Uang Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here