Produsen mobil India, Bajaj dan Triumph Motorcycles awalnya mengumumkan kemitraan mereka sekitar 3-4 tahun yang lalu pada tahun 2017. Awal tahun lalu, pada Januari 2020 Bajaj dan Triumph meresmikan kemitraan mereka dengan niat untuk mengembangkan berbagai sepeda motor 200cc – 500cc. Berikut informasinya yang dikutip oleh Otodiva.com dari imotorbike.my.

Kolaborasi Triumph Motorcycle dengan Bajaj Auto telah menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini. Saat ini ada update terbaru mengenai motor kolaborasi mereka. Sebelumnya menyebutkan produk motor kolaborasi ini akan siap pada 2022, karena pandemi yang sedang berlangsung membuatnya mundur. Kabarnya Triumph Motorcycle dengan Bajaj Auto akan dilaunching pada tahun fiskal 2023.

Perkembangan ini dikonfirmasi oleh Rakesh Sharma selaku Direktur Eksekutif Bajaj Auto. Menurut Sharma, perkembangan motor dengan Triumph sudah mencapai tahap lanjut dengan prototipe yang sudah siap.Menurut laporan terbaru, yang pertama dari banyak buah dari kemitraan Triumph-Bajaj bisa berupa Triumph Bonneville 250 atau Triumph Street 250 dengan mesin satu silinder 250cc.

Sumber menyarankan mesin dapat dipinjam dari generasi berikutnya Pulsar 250 Bajaj yang terlihat baru-baru ini. Mesin baru 250cc silinder tunggal berpendingin udara dikatakan memiliki torsi pada rentang rendah dan menengah;  membuatnya sangat cocok untuk “Bonneville 250” atau “Triumph Street Single”. Ada juga kemungkinan bahwa pabrik baru direkayasa bersama oleh Bajaj dan Triumph tetapi kita tidak akan pernah tahu.

Jika spekulasi dan rumor itu benar, kita bisa mengharapkan Triumph 250cc yang akan datang dibandrol dengan harga yang kompetitif.  Terlepas dari kapasitas mesinnya, model Triumph yang masuk dapat membuat motor seperti Honda CB350, CB350RS, dan Royal Enfield Meteor 350 menghasilkan uang.  Ada permintaan yang tinggi untuk sepeda kecil hingga menengah di pasar Asia. Umumnya, pabrikan dari Timur dan Barat dengan sepeda kecil dan menengah berkembang pesat di pasar Asia.  Triumph pindah ke segmen sepeda motor kecil/menengah dengan DNA desain premiumnya bisa menjadi langkah berani untuk merek tersebut. Yah, namun hanya waktu yang akan menjawab.


Baca Juga, Konsep Sepeda Motor Listrik Dari Tesla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here