Mungkin mobil Anda tidak mungkin mempunyai bau yang sama seperti pada saat pertama kali mobil itu dibeli. Aroma kulit dan jok yang segar memang membuat Anda dan keluarga terngiang-ngiang. Sayangnya, bau ini tidak bertahan lama. Karena penggunaan dan kebiasaan buruk, mobil kita akan bau setelah beberapa waktu. Tidak enak rasanya masuk ke dalam kendaraan yang berbau tidak sedap baik saat hendak pulang atau baru saja hendak berangkat. Namun, jangan putus asa karena ada banyak cara agar mobil kita tetap wangi. Barang-barang rumah tangga yang sederhana dan kebiasaan yang baik akan menjaga bau tidak sedap di dalam kendaraan kita. Berikut beberapa tips sederhana yang sudah dikutip Otodiva.com dari Hot Cars yang dapat Anda ikuti untuk menjaga mobil Anda tetap harum. Simak yuk!

1. Bersihkan Ventilasi Udara

Salah satu penyebab paling umum dari bau tak sedap pada mobil adalah kondisi ventilasi udara. Ketika kotoran dan kuman menumpuk, udara yang masuk ke dalam mobil akan berbau. Untuk itu, bersihkan ventilasi udara di dalam mobil. Anda dapat menggunakan spons kecil atau kapas untuk ini. Bersihkan juga ventilasi atas dan ventilasi bawah. Saat Anda melakukannya, periksa filter udara kabin. Ini harus diubah secara teratur untuk menjaga bau segar di mobil Anda. Terakhir, tiriskan overflow AC.

2. Biji kopi

Nah, biji kopi merupakan salah satu aroma paling berenergi yang bisa Anda gunakan sebagai pengharum mobil. Masukkan beberapa biji ke dalam kantong jaring kecil. Mereka adalah pewangi yang hebat, dan mereka dapat menyerap bau tak sedap di dalam mobil. Jangan lupa untuk mengganti bijinya setiap beberapa hari atau lebih agar tetap segar. 

3. Essential Oil

Minyal esensial tidak hanya dapat membuat mobil Anda harum. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa minyak esensial itu mahal, tetapi itu akan worth it karena Anda hanya perlu  satu atau dua tetes untuk dighnakan. Jika Anda sudah memiliki diffuser, cukup letakkan ini di konsol untuk aromaterapi mobil instan. Anda juga bisa menggunakan bola kapas yang diolesi beberapa tetes minyak esensial. Letakkan di ventilasi atau saku samping untuk penyegaran instan. Anda juga dapat memasukkan beberapa tetes yang dicampur dengan air ke dalam botol semprot dan menyemprotkannya ke dalam mobil. Anda juga dapat menggunakan varian seperti peppermint untuk membantu menghindari mual atau mabuk kendaraan saat Anda memiliki penumpang yang sensitif. Tidak hanya akan terbebas dari pusing, tetapi mobil Anda juga akan berbau segar.





Baca Juga, Tips Untuk Upgrade Mobil Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here