Jika Anda memilih untuk menjual kendaraan Anda saat ini sendiri, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan harga yang lebih tinggi daripada jika Anda memutuskan untuk menukarnya. Tetapi menjual mobil Anda sendiri membutuhkan lebih banyak effort daripada hanya mengemudi ke dealer untuk tukar tambah. Anda harus melalui kerumitan iklan, menerima panggilan telepon, menunjukkan mobil, dan lain-lain. Nah, berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar mobil Anda terjual dengan cepat dan efektif, seperti dilansir Otodiva.com dari Consumer Reports. Yuk simak!

Pasang Harga yang Kompetitif

Perlu Anda ketahui dulu sebelumnya berapa harga pasaran mobil seken seperti yang akan Anda jual. Anda bisa mendapatkan referensi bagus tentang harga eceran dan harga yang diminta untuk mobil Anda nantinya. Ambil langkah yang lebih jauh dan telusuri interner untuk meninjau daftar yang sebanding di wilayah Anda. Lalu, Anda harus memiliki banyak informasi untuk menentukan harga mobil Anda secara wajar. Ingat, selalu pintar untuk memberi harga kendaraan Anda sedikit lebih tinggi dari apa yang Anda lihat di internet. Dengan begitu, pembeli dapat bernegosiasi dengan harga yang sedikit lebih rendah dan merasa senang dengan hal itu padahal sebenarnya Anda mendapatkan harga yang agak tinggi dari perkiraan. Namun, tetap jangan serakah ya!

Beriklan Secara Efektif

Berbagai metode periklanan lebih efektif daripada yang lain, dan biayanya dapat bervariasi dari yang gratis hingga yang harganya cukup mahal. Jangan merasa dibatasi oleh saran yang Anda lihat di sini. Namun, gunakan imajinasi Anda dan lakukan apa yang menurut Anda akan berhasil. Salah satu caranya adalah promosu dari mulut ke mulut, ini sangat efektif. Beritahu teman, saudara, dan siapa pun yang Anda kenal bahwa Anda memiliki mobil untuk dijual. Jika jaringan kontak Anda di sosial media cukup besar, Anda perlu untuk memasang iklan disana.

Menampilkan Mobil Bagus Anda

Setelah Anda memasang iklan, pastikan Anda menyimpan spesifikasi mobil, jarak tempuh, dan detail lainnya di dekat ponsel Anda. Penelepon yang tertarik akan ingin melihat kendaraan, jadi siapkan jadwal Anda sehingga Anda dapat mengatur hari dan waktu. Saat Anda menunjukkan mobil di internet ataupun secara langsung, jawablah semua pertanyaan dengan jujur. Bersiaplah untuk memberikan tanda terima servis dan menemani pembeli dalam uji coba atau test drive. 



Baca Juga, Tips Perawatan Mobil Terbaik Untuk Perjalanan Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here