Kursi mobil diperlukan untuk keselamatan, namun bayi maupun balita tidak mungkin 100% senang berada disana, namun para orang tua setidaknya membuat mereka merasa puas mendudukinya di mobil. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin akan berhasil untuk diterapkan kepada si kecil saat bepergian seperti yang sudah Otodiva.com kutip dari A Girls Guide to Cars. Kami berharap ide-ide ini membuat perjalanan Anda dengan anak-anak menyenangkan. Yuk simak!

Ikuti Aturannya Terlebih Dahulu

Undang-undang kursi mobil tentunya bervariasi tergantung di mana Anda tinggal. Ketahui apa yang diwajibkan oleh undang-undang setempat.

Tips untuk bayi dan balita

Penumpang terkecil tidak akan mengerti mengapa mereka dituntut untuk diam dimobil selama berjam-jam dan terkadang ini semua tentang kenyamanan dan gangguan. Mainan akan membuat si kecil tetap terhibur. Anak-anak yang lebih besar yang bisa membaca buku jika mereka hobi membaca. Jika gagal, makanan ringan mungkin menjadi pilihan terbaik Anda untuk melewati perjalanan dengan mobil. Tidak ada yang salah dengan ini untuk membuat anak-anak senang di kursi mobil.

Namun jika gagal, coba beberapa tips berikut ini:

1. Perjalanan Pada Siang Hari

Beberapa anak kecil menyukai perjalanan dengan mobil, ini termasuk hal yang menyenangkan bagi mereka. Jadi, menjadwalkan perjalanan panjang di sekitar waktu tidur siang bisa menjadi cara yang tepat untuk membuat bayi atau balita Anda tetap tenang.

2. Mengobrol Bersama

Biarkan bayi Anda mendengar suara Anda dan tahu Anda ada di dekatnya. Obrolan Anda dengan sang bayi akan membuat bayi tidak bosan, karena kalau bayi diam saja, mereka bisa tiba-tiba menangis.

3. Putar Musik Kesukaan

Jika bayi Anda memiliki daftar putar yang ia sukai untuk dinyanyikan, lagu yang membuatnya tertidur, atau album yang membuatnya tertidur, inilah saat yang tepat untuk memutarnya.

4. Menonton 

Jika Anda tidak keberatan anak Anda memiliki secreen time, sambungkan mereka dengan tablet atau ponsel dan biarkan mereka menonton acara favorit mereka.

5.Membawa seseorang

Jika Anda memiliki pasangan atau anak yang lebih besar, mengajak mereka untuk duduk di kursi belakang dan menghibur si kecil bisa menjadi penyelamat sejati. Yang paling penting, membangun pengalaman positif untuk anak-anak Anda di dalam mobil dimulai dari saat Anda mengantar mereka pulang dari rumah sakit. Anda tidak akan selalu bisa membuat mereka bersemangat, tetapi jika mereka mengenali mobil sebagai tempat yang aman dan nyaman, mereka akan lebih menikmati perjalanan.



Baca Juga, Jangan Meninggalkan Anak Anda di Dalam Mobil! Ini Bahayanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here