Selain mendengarkan musik di mobil atau hanya sekedar bengong ataupun menghayal, ada baiknya Anda melakukan hal yang sedikit produktif. Misalnya, mengerjakan pekerjaan kantor walaupun hanya mencicil untuk mempermudah Anda saat di rumah nanti agar Anda tidak terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Jadi di sini adalah beberapa tips untuk membantu Anda bekerja dari mobil Anda seperti layaknya Boss, seperti dikutip Otodiva.com dari A Girls Guide to Cars. Yuk simak!

Tote Bag Yang Mencakup Semuanya

Anda pasti membutuhkan tas jinjing untuk dibawa ke kantor Anda. Tas nya pun harus cukup besar sehingga Anda dapat membawa semua yang Anda butuhkan ditambah camilan dan botol air. Pilih sesuatu yang kokoh dan bergaya, tetapi juga pilih harga yang pas di kantong. Tas tote bag merupakan tas yang trendy namun berguna banyak.

Charger dan Kabel

Nah, Anda perlu untuk selalu menyimpan kabel untuk mengisi daya ponsel Anda di dalam mobil. Jika mobil Anda tidak memiliki port USB, belilah adaptor sehingga Anda selalu dapat terisi penuh dan siap untuk melakukan panggilan atau bekerja di perangkat Anda. Untuk laptop Anda, isi baterainya sepanjang malam sehingga siap untuk berangkat bersama Anda di pagi hari. Simpan kabel tambahan dan adaptor di dalam mobil untuk rapat di kedai kopi atau mengisi daya di dalam mobil. Jika Anda lupa untuk membawa adaptor, sangat penting untuk mempunyai powerbank di mobil Anda agar Anda tidak kesusahan nantinya.

Buat Reminder atau To-Do List

Anda atau kita semua pasti memiliki banyak hal dalam daftar tugas yang akan dilakukan, seperti 3 jam kemudian apakah Anda harus membeli beras dan sebagainya. Pada saat ingin mengerjakan sebagian pekerjaan kantor di mobil, pastikan Anda sudah tahu apa yang ingin Anda selesaikan dan apa yang akan Anda selesaikan di rumah nanti. Jadi, hindari membuat reminder pada saat Anda sudah melakukan perjalanan di mobil Anda karena bisa jadi Anda akan melupakan sebagian hal karena kurang fokus. Masukkan setiap tugas yang dapat Anda pikirkan dan yang perlu Anda lakukan.

Voila! Lain kali Anda berada di dalam mobil menunggu kelas berakhir atau seorang anak tiba, Anda memiliki referensi cepat untuk sesuatu yang produktif yang dapat Anda capai!

Dengarkan Podcast Yang Memotivasi

Anda perlu memiliki beberapa podcast bisnis favorit yang akan Anda dengarkan saat mengemudi. Gunakan waktu Anda pada saat duduk di mobil dalam perjalanan untuk mendengarkan podcast. Dengarkanlah podcast yang dapat membuat Anda semangat mengerjakan pekerjaan Anda, atau Anda bisa mendengarkan podcast yang membuat Anda termotivasi. Ilmu yang ada di podcast akan sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari Anda.

Bekerja di Mobil = Santai di Rumah

Hal terakhir yang perlu Anda terapkan ketika akhirnya sampai di rumah di penghujung hari adalah membuka laptop dan bekerja. Dan saat mengemudi, menyetir anak-anak Anda dan menghabiskan waktu di lalu lintas dapat mengurangi hari kerja yang produktif, jika Anda memanfaatkan momen-momen di antaranya untuk melakukan pekerjaan kantor, Anda dapat bersantai di rumah ketika Anda sampai di sana. Anda dapat berleha-leha karena lelahnya hari yang sudah Anda lewatkan. 


Baca Juga, Tips Menjual Mobil, Gaboleh Asal Nih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here