Menurut sebuah laporan terbaru, Tesla Model S telah mengalahkan rekor waktu putaran Porsche Taycan di lintasan Nurburgring.

Tampaknya Tesla mulai ingin berada dijalur persaingan. Tidak lama setelah pembuat mobil listrik mengungkapkan bahwa mereka telah mengamankan waktu tercepat untuk sedan empat pintu di Laguna Seca.

Kabarnya juga Tesla memang sudah mengincar rekor Nurburgring Porsche Taycan untuk mobil listrik tercepat. Dan itu terbukti dengan kabar bahwa tesla telah menaklukan rekor itu berkat prototipe Model S terbarunya.

Porsche juga mengumumkan Taycan sebagai sedan listrik empat pintu tercepat di sekitar The Green Hell pada bulan Agustus sesaat sebelum debut resmi mobil tersebut.

Taycan mencatatkan waktu putaran 7 menit 42 detik yang merupakan waktu tercepat untuk kendaran apapun, apalagi untuk model EV empat pintu. Dan baru-baru ini ada sebuah laporan dari majalah mobil jerman Auto Motor Und Sport Bahwa Tesla model S telah melewati rekor itu dengan waktu putaran 7 menit 23 detik dalam waktu yang tidak resmi.

Tesla model S ini sendiri mempunyai tiga motor lisrik dengan sistem penggerak semua roda alias All-Wheel Drive (AWD). Output tenaga model S juga terbilang sangat buas untuk sekelas sedan listrik, yakitu 1.100 dk.

Untuk urusan performa, Tesla Model S diklaim bisa berakselerasi dari 0 hinga 96 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2 detik dan top speednya mencapai di 320 km/jam.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa pemecahan rekor resmi akan dilakukan lagi secara dua kali yaitu pada rabu malam, dan yang kedua pada hari sabtu. Patut dinantikan persaingan antara dua mobil listrik ini, apakah tesla akan berhasil mengalahkan rekor Taycan.

Baca juga : Tips Aman Saat Sedang Test Drive Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here