Selalu banyak kemungkinan yang akan terjadi, hanya karena belum pernah ada yang mencuri sepeda motor Anda sebelumnya, bukan berarti itu tidak akan terjadi suatu saat nanti. Semua jenis sepeda motor dicuri dari berbagai tempat.

Banyak kasus tentang pencurian seperti motor tua yang dicuri meskipun dikunci, juga motor baru yang memakai kunci dan disimpan di garasi pribadi yang tampaknya aman terkunci dan terjaga keamanannya. Faktanya, setiap orang rentan terhadap pencurian, apakah Anda menyadarinya atau tidak.

Berikut ada beberapa cara untuk menjaga motor Anda daeri maling, seperti yang dikutip Otodiva.com dari Motorcycle Cruiser. Yuk simak!

Kunci Stang Motor Anda

Meskipun mudah untuk dilepas, kunci stang motor Anda dapat menjadi langkah pertahanan pertama dan dapat mencegah motor Anda. Ini bahkan lebih berguna jika kunci yang satu dan yang lain terpisah, sehingga pencuri harus menghabiskan waktu yang lebih lama untuk mencoba kunci-kunci tersebut.

Hindari Menaruh Kunci Anda Di Tanah

Kunci apa pun yang Anda gunakan, jangan letakkan di tanah, di mana pencuri kemungkinan besar bisa menemukannya. Jika Anda memasang kunci dan menjauhkannya dari tanah, pencuri mungkin tidak akan memiliki kemampuan untuk membuka kunci.

Kunci Motor Anda Ke Barang yang Berat

Kunci cakram mungkin membuat pengendara tidak nyaman, tetapi pencuri yang gigih dapat dengan mudah akan mengangkat sepeda seperti itu ke truk yang sudah menunggu. Jika Anda menambahkan kabel padanya dan mengaitkannya dengan sesuatu yang kokoh, Anda memiliki pertahanan yang lebih tangguh. Bahkan motor di dalam garasi harus dikunci dengan aman.

Gunakan Beberapa Kunci Pada Motor Anda

Lebih baik gunakan dua atau lebih kunci dari jenis yang berbeda selain kunci bawaan Motor Anda. Cara ini adalah cara yang efektif karena semakin banyak kunci yang Anda pakai, semakin besar pertahanannya.

Beli Kunci Dan Rantai Berkualitas

Pilih barang-barang yang bagus dan kuat saat berbelanja untuk keamanan: Kunci cakram yang diberi alarm, kunci U dari baja yang dikeraskan, dan rantai asimetris—semuanya yang bernilai tinggi.

Parkirkan Sepeda Anda Di Lokasi Yang Cukup Terang

Jika Anda parkir di luar, pilih area yang terang dan mencolok. Sebelum mereka memulai aksinya, pasti mereka akan melihat sekeliling dulu, jika ramai dan mencolok, mereka mungkin akan kehilangan niat.

Baca juga : Tips Dapatkan Tarif Asuransi Mobil Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here