Riding atau berkendara motor saat pandemi merupakan hal yang tidak disarankan. Kenapa? Karena lebih baik dirumah jika tidak ada hal yang mengharuskan untuk keluar. Tetapi jika keadaan genting dan Anda memang harus keluar, ada hal yang perlu Anda lakukan.

Berikut merupakan hal yang harus Anda lakukan, seperti dikutip Otodiva.com dari Motorcycle Cruiser, diantaranya sebagai berikut:

  1. Hindari berkendara dalam kelompok. Solusi terbaik adalah berkendara sendirian di area yang tidak ramai; cobalah untuk mengatur waktu perjalanan Anda ketika Anda tahu jalan akan jarang dilalui. Periksa pembatasan area tersebut.
  2. Jika Anda pergi ke tempat yang ramai, jangan berkumpul saat Anda tiba di sana, jika Anda melihat orang lain, Anda harus pindah tempat.
  3. Bersihkan barang yang Anda sentuh. Saat Anda keluar, mungkin ke pusat perbelanjaan atau pompa bensin, Anda akan menemukan banyak titik kontak. Jika Anda harus menyentuh sesuatu sesudahnya, jangan sampai terkena wajah Anda.
  4. Bersihkan perlengkapan Anda (terutama sarung tangan dan helm). Barang tersebut mungkin juga terkontaminasi, dan meskipun masih belum jelas berapa lama virus hidup pada bahan tertentu.
  5. Anda seharusnya sudah tahu bahwa jika Anda sakit atau berisiko menyebarkan virus, Anda sangat tidak disarankan untuk keluar rumah. Dan jika Anda pernah melakukan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi, Anda harus melakukan isolasi.
  6. Hindari menyentuh wajah Anda, selalu pakai masker kemanapun Anda pergi dan jangan dilepas.
  7. Terkadang pertanyaannya bukan apakah Anda bisa mengendarai motor selama pandemi; pertanyaannya adalah apakah Anda harus melakukannya, terutama jika Anda tinggal di daerah yang terkena dampak luas atau zona merah. Itu bermuara pada kemungkinan sederhana untuk menginfeksi orang lain. Jadi mungkin yang terbaik adalah tetap di rumah. Jika Anda perlu pergi, ikuti panduan ini, lakukan tindakan pencegahan, dan berkendara dengan aman.
  8. Berkendaralah dengan aman, dan ikuti selalu protocol kesehatan. Kami harus mengatakannya lagi, karena rumah sakit sekarang ini sangat sempit. Banyak orang kesulitan untuk mendapatkan ruangan.

Baca juga : Jadikan Mobil Seperti Kantor, Gimana Nih Girls?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here